Suara Tangisan di Tepi Sungai Ternyata Bayi Baru Lahir di dalam Kantong Kresek

Istimewa

PAGARALAM/86 --- Warga Gunung Agung Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam, Selasa (19/3/2019) sekitar pukul 05.30 WIB dikagetkan penemuan bayi yang dibuang di tepi sungai kecil.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut pertama kali ditemukan oleh Erlan (48) yang saat itu hendak buang air besar. Saat hendak menuju lokasi buang air, Erlan mendengar suara tangisan bayi.

Dan benar saja ada bayi yang di dalam kantong kresek hitam yang diduga sengaja diletakkan di lokasi tersebut.

Informasi yang dihimpun Selasa (19/3/2019) menyebutkan, setelah mendapati bayi yang diduga baru saja dilahirkan tersebut, Erlan mengajak warga lain yaitu Samsul (45) dan Nur Sunarsih (32) untuk membawa bayi tersebut ke pihak berwajib dan membawanya ke bidan setempat untuk mendapat perawatan.

Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksano Puspoaji membenarkan jika ada penemuan bayi laki-laki oleh warga Gunung Agung.

Saat ini bayi tersebut sudah diamankan di tempat bidan desa untuk mendapat perawatan. "Ya kita sudah mendapat laporan jika ada penemuan bayi yang diduga dibuang orang tuanya. Jika dilihat dari kondisinya bayi tersebut baru saja lahir dan langsung dibuang," ujar AKBP Tri Saksano Puspoaji.

Saat ditemukan bayi tersebut terbungkus kantong kresek hitam dan ditemukan warga di tepi jalan menuju sungai kecil yang tidak jauh dari permukiman warga.

"Saat ditemukan bayi dalam keadaan normal dan sehat. Kita akan mendalami temuan ini untuk mengetahui siapa pelaku pembuang bayi ini," kata AKBP Tri Saksano Puspoaji.

Kronologi penemuan bayi ini yaitu pada pukul 05.30 WIB, Erlan hendak buang air besar ke siring lalu mendengar suara bayi di pinggir siring. Kemudian dilihat ada bayi terbungkus dalam kantong plastik hitam tanpa pakaian sehelai pun.

Kemudian langsung datang Samsul dan Nur Sunarsih kemudian langsung diambil dan dibawa ke bidan desa oleh Samsul untuk mendapatkan perawatan medis. (tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar