*Ikut Lomba Kebersihan se Riau

DLH Rohil Benahi TPA dan Program Kebersihan Total

Kepala DLH Rohil Suwandi, SSos membicarakan tentang Rohil ikut lomba keberaihan se Riau dengan Bupati Rohil, H Suyatno di Gedung Daerah Rohil, Rabu (20/3/19)

BAGANSIAPIAPI/86 - Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kabupaten Rokan Hilir membenahi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan programkan kebersihan secara total.

 

"Kita lakukan pembenahan TPA salah satu yang dinilai oleh tim penilai. Karena menjadi salah satu aspek penilaian yang tertinggi untuk lomba kebersihan se Provinsi Riau," kata Kepala DLH Rohil, Suwandi didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Kapasitas H.Rauf SH dan Kasi  Kasi pengolahan sampah dan retribusi Iswadi S.Sos saat  memantau pengerjaan pembenhan TPA di Batu Enam,  Rabu (20/3/19). 

 

Selain TPA ada beberapa titik pantau diantaranya Taman Kota, Areal Pesisir Sei Rokan, Rumah Sakit, Puskesmas dan Lingkungan Penduduk, Keberishan Jalan, Drainase dan sebagainya. DLH juga sudah melakukan koordinasi dengan OPD terkait. Mudah-mudahan waktu yang ada bisa dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya.

 

Sebelumnya Program Adiwiyata Rohil sangat sukses terlaksana dan DLH juga membangunan Taman Edukasi. Pihak DLH juga membangun Taman Adiwiyata, taman adiwiyata tersebut berada di depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup yang berada dijalan Lintas Batu Enam, Rohil

 

Taman adiwiyata tersebut merupakan taman Edukasi yang berisi berbagai jenis Tanaman. Serta Prasasti pencanangan Rohil sebagai Kabupaten Adiwiyata. Hal itu sesuai dengan yang dicanangkan Bupati Suyatno tentang Kabupaten Rokan Hilir Sebagai Kabupaten Adiwiyata. 

 

Selain itu sehubungan dengan adanya pelimpahan wewenang pemeliharaan dan perawatan taman serta jalan-jalan ke DLH. Maka pihaknya langsung memprogramkan pembersihan seluruh parit-parit dan drainase serta seluruh bahu dan median jalan yang ada di Kota Bagansiapiapi dan kawasan perkantoran dan objek wisata di Batu Enam.

 

Kegiatan dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan yang asri, nyaman dan bersih, sehingga menimbulkan kesan yang baik, asri dan sejuk. Apalagi kawasan perkantoran Batu Enam selama ini dijadikan tempat sebagai objek wisata bagi masyarakat Rohil dan masyarakat yang datang dari luar daerah. (BangDoi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar