Hilang Berburu Belalang, Joko Ditemukan Tewas di Jurang

Istimewa

PACITAN/86 ---Joko Suharjana (45) warga Desa Watukarung, Pacitan yang dilaporkan hilang akhirnya ditemukan. Korban ditemukan meninggal di dasar Luweng Suro, tak jauh dari tempat tinggalnya. Kondisi tubuh korban memprihatinkan.

"(Ditemukan) dalam kondisi meninggal dunia. Kondisi (tubuh) korban masih utuh namun ada kerusakan di mana-mana terutama di bagian kepala," ujar Koordinator Tim Evakuasi, Juri kepada di lokasi, Rabu (20/3/2019) siang.

Sebelumnya, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD bersama TNI/Polri, Satlinmas, dan warga melakukan pencarian. Ini setelah adanya laporan warga yang hilang saat berburu belalang, Selasa (19/3/2019) malam.

Penyisiran pun akhirnya terfokus pada salah satu luweng di lereng Gunung Macan. Dengan bantuan lampu penerangan, petugas mendapati benda mirip kain berada di dasar luweng.

Benda tersebut diyakini merupakan pakaian yang dikenakan korban sebelum musibah menimpanya. Itu sekaligus menjadi petunjuk awal keberadaan korban yang hilang.

"Saya cek dengan BPBD ke lokasi. Lalu dilakukan pencarian dengan senter yang besar itu. BPBD melihat seperti kain itu di bawah (dasar luweng)," terang Iptu Sunaryo, Kapolsek Pringkuku.

Pantauan di lokasi kejadian berjarak 1 kilometer dari jalan antardesa ruas Candi-Watukarung. Jalan menuju lokasi cukup terjal. Hanya dapat dilalui pejalan kaki. Gua vertikal sedalam 75 meter tersebut berada di lereng bukit berbatu kapur dan ditumbuhi pohon jati dan mahoni.

Hingga berita ini ditulis, proses evakuasi masih berlangsung. Puluhan personel TRC diterjunkan untuk mengambil jasad korban. Ratusan warga sekitar juga berada di tempat kejadian. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar