Kabut Asap Mulai Selimuti Perbatasan

Karhutla melanda Riau

BAGANBATU/86 --- Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terjadi disejumlah daerah di provinsi Riau sejak beberapa waktu terakhir ini, mulai membawa dampak khususnya bagi warga masyarakat Bagan Batu,  kecamatan Bagan Sinembah.

Berdasarkan pantauan Riau86.com dilapangan menyebutkan, bahwa munculnya kabut asap mulai terjadi sejak dari Kamis (21/3/2019).

" Pagi memang belum begitu nampak,  tapi makin siang kabutnya makin nampak jelas walaupun belum begitu tebal," kata Warsono.

Warsono juga mengaku bahwa dengan munculnya kabut asap itu membuat warga mulai menjadi resah. " Alasannya, kita kan mencari nafkah diluar rumah, jadi kalau asap makin tebal tentu pendapatan juga akan berkurang karena orang juga mikir keluar rumah, " katanya lagi.

Nuraini, salah seorang warga juga mulai mengeluhkan dengan munculnya kabut asap tersebut. " Sebenarnya asap dari mana ini, memang masih tipis, tapi dimata sangat pedih, " katanya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan BMKG menyebutkan, bahwa karhutla setakat ini juga banyak ditemukan di sejumlah daerah kecamatan di kabupaten Rokan Hilir. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar