Rohil Akan Bangun Mesjid Muhammad Cheng Ho

Bupati Rohil H Suyatno rapat perencanaan pembangunan Mesjid Muhammad Cheng Ho di Mess Pemda
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Jika tak ada aral melintang tahun 2019 ini akan dibangun Mesjid Muhammad Cheng Ho. Pasalnya, dana pembangunan ini berasal dari putra Rohil yang ada diperantauan Jakarta.

 

“Pembangunan Mesjid ini langkah bagus untuk mengangkat nama Bagansiapiapi. Mesjid Muhammad Cheng Ho ini sudah ada di Jakarta dan Palembang. Dan masih banyak lagi,” kata Bupati Rokan Hilir, H Suyatno kepada Riau86.Com, Kamis (21/3/19).

 

Menurutnya, bahwa pembangunan Mesjid Muhammad Cheng Ho di Kota Bagansiapiapi akan menjadi daya tarik. Disamping dapat beramal juga sebagai tempat objek religius. 

 

Karena setakat ini lebih kurang hampir 200 orang Mualat di Bagansiapiapi. Oleh karena itu, digiring mereka menghidupkan tempat ini. 

 

Adapun pembangunan mesjid ini diareal Pujasera dengan luas lahan dua hektar. Dan rencana ukuran pembanguan seluas 30 x30 meter dan menara berkisar ketinggian 25 meter. Agar dapat melihat Kota Bagansiapiapi dari ketinggian.

 

“Kalau masalah anggaran tidak ada masalah. Yang jelas ada orang Rohil tinggal di Jakarta akan membangun Mesjis ini. Sebelum dibangun kita akan adakan syukuran potong kerbau,” kata Bupati mengakhiri. ((BangDoi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar