Hilang di Padang Pasir Argentina, Bocah 5 Tahun Bertahan Hidup Makan Rumput

Istimewa

BUENOS AIRES/86 ---  Seorang bocah laki-laki berusia lima tahun yang berhasil diselamatkan setelah sempat hilang selama hampir 24 jam di Argentina barat kini telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Benjamin Sanchez terpisah dari keluarganya dalam suatu perjalanan keluarga pada hari Minggu (17/03) dan ditemukan sekitar 21 km dari lokasi hilangnya anak itu.

"Saya kedinginan, saya tidak bisa tidur dengan nyenyak, bersandar pada batu," tuturnya.

Pada saat kejadian ia hanya mengenakan kaus dan celana panjang tipis.

Ditambahkannya, ia bertahan hidup dengan memakan rumput dan meminum air dari sungai. Setelah ditemukan pada Senin sore, bocah itu kemudian dibawa dengan helikopter ke rumah sakit di San Juan karena ia mengalami dehidrasi ringan dan pada Selasa (19/03) ia dibawa pulang dari rumah sakit.

'Saya ketakutan'

Benjamin ditemukan oleh seorang pengendara sepeda motor ketika sedang duduk di bawah pohon setelah operasi pencarian yang melibatkan sekitar 1.000 personel polisi, personel pertahanan sipil dan relawan.

" Ibu mengejar saya dan saya berlari. Pada mulanya saya mendengar suara ibu tetapi kemudian saya tersesat," ungkapnya kepada koran El Clarn.

" Saya bersandar di batu, memanggil-manggil ibu, tetapi ia tidak mendengar saya... Saya [mulai] berjalan menuju cahaya yang sangat jauh."

Suhu udara di kawasan itu pada bulan Maret biasanya sekitar 30 derajat Celsius di siang hari dan turun ke sekitar 0 derajat Celsius pada malam hari. "Saya ketakutan," kata Benjamin.

Ibunya mengatakan putranya itu takut terbang dan semula tidak mau dibawa naik helikopter. Ia baru bersedia naik helikopter setelah diberitahu ia akan dipertemukan dengan keluarganya.

"Saya benar-benar gembira ketika saya melihat ibu saya. Saya merindukan semua keluarga saya," demikian pengakuan Benjamin.

Sergio Uñac ✔ @sergiounac Compartí una mañana especial junto al pequeño Benjamín, quien me contó lo que vivió durante el tiempo que estuvo perdido. Me emociona y agradezco profundamente lo logrado ayer, esto habla del tremendo corazón que tenemos los sanjuaninos. #SanJuan 49 1:43 AM - Mar 20, 2019 See Sergio Uñac's other Tweets Twitter Ads info and privacy.

Gubernur San Juan, Sergio Uac, mengunggah foto-foto anak laki-laki itu setelah menjenguknya pada Senin. lberto Ontiveros, yang menemukan Benjamin, mengatakan singa gunung biasa ditemukan di kawasan itu.

"[Benjamin] kelelahan... Satu-satunya yang diminta adalah air." (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar