Dandim 0321 Rohil: Tindak Tegas Siapa Saja Ganggu Kelancaran Pemilu

Dandim 0321/Rohil, Letkol Didik Efendi saat memasang pita dalam acara apel kesiapan pengamanan pemilu di halaman Mapolres Rohil

UJUNGTANJUNG/86 --- Komandan Distrik Militer (Dandim) 0321 Rokan Hilir (Rohil) Letkol (Inf) Didik Efendi, menegaskan  agar menindak tegas  terhadap siapa saja yang menghalangi dan menganggu Pemilu 2019 ini. 

Hal itu dikatakannya kepada media usai  bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel kesiapan TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya dalam rangka Pileg dan Pilpres tahun 2019 di halaman Mapolres Rokan Hilir, Jumat (21/03/2019).

"Tindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu serentak tahun 2019 ini," tegas Dandim. 

Untuk itu dia berharap kepada seluruh jajaran TNIdan  Polri mulai dari Babinsa da Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita Hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegritas bangsa.

Selain itu Dandim juga berharap terjalinnya  koordinasi yang baik dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengunakan hak pilihnya dengan aman, paparnya sembari menjelaskan bahwa TNI Polri dalam Pemiliu ini harus bersikap netral.

"Saya berharap para prajurit TNI, Polri  dan pejabat di daerah kecamatan dan desa  untuk  selalu bersinergi, tidak hanya dengan pemerintah daerah atau pemerintah setempat tapi juga dengan pemangku kepentingan yang lain, KPU, Bawaslu, partai politik, masyarakat, harus memberikan satu gambaran bahwa pemilu tetap berjalan dengan aman, tertib, lancar, sukses," pungkas  Dadim (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar