Jaga Kerukunan lewat Deklarasi Pemilu Damai 2019

Deklarasi pemilu damai 2019 dilaksanakan di halaman Polsek Bagan Sinembah

BAGANBATU/86 --- Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April mendatang, keharmonisan hidup masyarakat secara perlahan mulai ikut terganggu.

Karena itu beberapa pihak berupaya untuk menggalakkan aksi pemilu damai. Salah satunya oleh jajaran Polsek Bagan Sinembah yang bekerja sama dengan TNI dan warga masyarakat ingin turut aktif mendorong sikap damai jelang Pemilu 17 April.

Tujuannya agar suasana kondusif di masyarakat terus terjaga. “ Kami mendukung Pemilu damai agar saling tercipta kerukunan, keamanan, dan ketertiban,” ujar Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar yang didampingi Kanit Lantas, Iptu H Syaf Yandra SH usai pembacaan deklarasi pemilu damai di halaman Mapolsek Bagan Sinembah, Sabtu (23/3/2019).

Dirinya juga mengungkapkan, upaya-upaya keadilan dan kedamaian itu pun perlu dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak. Tak hanya ormas, tapi juga masyarakat, bahkan media.
" Apa pun masalahnya, kita punya kewajiban moral untuk menjaga keamanan dan ketentraman,” tutur mantan Wadir Tahti Polda Riau ini lagi.

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan Bagan Sinembah, Drs Ahmad Yani. Dirinya mengatakan, meski masyarakat memiliki perbedaan pilihan politik dan pandangan, namun hal itu diharapkan tidak mengurangi sikap saling menghargai.

" Kita sangat mendukung dan menyambut positif dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Bagan Sinembah. Pilihan boleh beda, tapi melalui sikap amar maruf nahi munkar, dan kami dari MUI juga ikut mengajak masyarakat untuk meciptakan ketentraman dan kedamaian, khususnya di kecamatan Bagan Sinembah khususnya dan kabupetan Rokan Hilir umumnya," kata Ahmad Yani.

Baginya, siapa pun yang dipilih oleh masyarakat merupakan hak asasi masing-masing individu. Terlebih, hak memilih itupun telah diatur oleh negara.Melalui Pemilu yang damai, tertib, dan aman, diyakini mampu melahirkan demokrasi yang berkeadilan. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar