Longsor Terjang Pemukiman di Pemalang, 1 Warga Tewas Tertimbun

Ilustrasi

PEMALANG/86 --- Intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan longsor di Pedagung RT 09 RW 02, Desa Tundagan, Kecamatan Watukumpul, Pemalang, Jateng. Dan longsoran tanah menerjang 2 rumah warga. Seorang warga tewas tertimbun.

Kepala BPBD Pemalang, Wismo, mengatakan longsor terjadi pada Jumat (22/3) petang. "Hujan terjadi sejak pukul tiga sore hingga pukul delapan malam, mengakibatkan longsor dan mengenai dua rumah warga," kata Wismo, Sabtu (23/3/2019).

Selain merusak lahan, longsor menerjang 2 rumah warga milik Keluarga Maryoto (yang berjumlah 3 jiwa) dan rumah Rahmat (yeng berjumlah 3 jiwa).

Dalam kejadian itu satu warga yakni Wartini (61), tewas tertimbun longsor di rumah Maryoto. Proses pencarian korban tertimbun longsor di mulai jam 21.00 wib, menunggu hujan reda.

Korban akhirnya dapat ditemukan sekitar pukul 23.30 WIB dan berhasil dievakuasi Sabtu dinihari. "Korban ditemukan meninggal dan tertimbun material longsor berupa tanah dan lumpur," tambahnya.

Setelah dilakukan visum oleh tenaga medis Puskesmas Cikadu, korban langsung diserahkan ke pihak keluarga. " Akibat terjadinya longsor ini, 21 rumah terancam longsor. Warga yang mengungsi ada 5 orang dan mengungsi di rumah keluarga terdekat," kata Wismo. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar