Ditutupi Genteng, Bayi Masih Bertali Pusar Ditemukan di Belakang Rumah Warga

Istimewa

BEKASI/86 ---  Aparat Polsek Bekasi Selatan, Kota Bekasi menyelidiki penemuan bayi perempuan baru dilahirkan di halaman belakang rumah warga Kampung Poncol RT 09 RW 16 Kelurahan Kayuringin Jaya.

Bayi berbobot 3,5 kilogram dan panjang 50 sentimeter itu ditemukan dalam kondisi kedinginan karena telanjang.

"Kondisi kesehatan bayi terus membaik dalam perawatan di rumah sakit umum," kata Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan, Iptu Puji Astuti, Sabtu (23/3).

Bayi yang masih terdapat tali pusarnya ditemukan oleh warga pada Kamis (21/3) pukul 05.00 WIB. Dua orang warga yang menemukan, Alamsyah dan Darmi awalnya mendengar suara tangisan bayi, sehingga keduanya mencari ke belakang rumah.

Setelah dilakukan penyisiran, keduanya menemukan seorang bayi perempuan mungil dalam kondisi ditutupi genteng. Bayi menangis karena kedinginan lantaran tak ada sehelai kain pun yang menutupi tubuhnya.

Saat ditemukan, kondisi matanya bengkak karena terlalu lama menempel ke garpu untuk menggaruk sampah. Alamsyah dan Darmi yang menemukan segera mengangkat bayi itu untuk diberi tahu ke warga lain.

Setelah diberi kain, bayi dibawa ke pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) Kayuringin untuk mendapatkan perawatan medis sebelum dirujuk ke rumah sakit umum daerah Kota Bekasi.

"Kondisi matanya juga sudah mulai membaik," ujar Puji.

Puji mengatakan, unit Reserse masih melakukan penyelidikan perihal temuan bayi tersebut. Sejauh ini, polisi belum mengidentifikasi pelaku pembuangan yang diduga ibunya sendiri.

"Belum ada laporan juga orang yang baru melahirkan tak ada bayinya," ujar dia. (merdeka)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar