Karyawan PT Ivomas Ditemukan Meninggal di Kebun Sawit

Mayat korban saat diperiksa oleh tim.medis Puskesmas Balai Jaya

BALAI JAYA/86 --- Seorang karyawan PT Salim Ivomas Pratama (SIP) yang bernama Alinuddin Lase (34) warga Dusun Balam RT 008 RW 001 Desa/Kelurahan Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rohil ditemukan telah meninggal dunia.

Dimana, korban ditemukan meninggal dunia di jalan lintas Riau Sumut, Balam KM 31 Kepenghuluan Balam Sempurna kecamatan Balai Jaya tepatnya di kebun Balam KM 31 mendrut 8 Blok I 40 pasar tengah tepatnya di kebun sawit PT Ivomas.

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar yang didampingi Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim Sik kepada Riau86.com, Sabtu (23/3/2019) malam menyebutkan, bahwa kuat dugaan korban meninggal karena terkena gigitan binatang berbisa.

" Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dokter Puskesmas Balai Jaya, bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Melainkan ditemukan ada luka seperti terkena gigitan hewan berbisa di bagian leher sebelah kiri seperti terkena gigitan ular," kata Kompol Asmar.

Mantan Wadir Tahti Polda Riau ini pun menceritakan kronologis penemuan mayat korban tersebut. Bahwa pada hari Selasa (19/3/2019) sekira pukul 18.00 wib jajaran Polsek Bagan Sinembah kembali menerima laporan tentang adanya penemuan mayat  di kebun Balam KM 31 mendrut 8 Blok I 40 pasar tengah tepatnya di kebun sawit PT Ivomas.

Pada hari Selasa tanggal 19 Maret 2019 sekira jam 08.00 wib, saat itu Rapiden Simamora  bertemu dengan korban. Dan bahkan saat itu dirinya juga membagi kerja kepada para karyawan termasuk korban

Dan sekitar pukul 12.00 wib, Rapiden Simamora kembali mendatangi ancak (lahan) yang dikerjakan korban dengan berkeliling sambil memanggil nama korban.

Dimana, saat itu dirinya hanya melihat angkong (gerobak sorong) dan bekal saja, sementara korban tidak ada. Dan bahkan, saat itu dirinya menduga kalau korban sudah pulang untuk makan siang, sehingga dirinya pun memutuskan untuk pulang juga.

Namun, sekira jam 18.00 wib keluarga korban mencari korban dikarenakan korban tidak pulang ke rumah. Bahkan  keluarga korban berpencar disetiap pasar di kebun tersebut.

Hingga akhirnya salah seorang tetangga korban yang bernama Antonius Laoli menemukan korban di sawitan dekat ancak korban bekerja. Melihat itu, kemudian dirinya  berteriak memanggil keluarga korban dan warga lainnya dengan mengatakan bahwa korban telah di temukan, dan saat itu keluarga korban dan warga berdatangan melihat korban sudah tidak bernyawa lagi.

Karena takut terjadi apa-apa, akhirnya keluarga korban melaporkan hal itu kepada petugas kepolisian. Dan saat tiba dilokasi, pihak kepolisian mendapati korban dalam posisi miring kearah kiri dengan kondisi sudah tak bernyawa.

" Dan selanjutnya terhadap korban kita bawa ke Puskesmas Balai Jaya untuk dilakukan visum. Dan kita juga menawarkan kepada keluarga korban untuk di otopsi, namun keluarga menolak," kata Kompol Asmar.

Dari lokasi kejadian, lanjut Kapolsek lagi pihaknya mengamankan barang bukti berupa satu helai baju kaos warna abu-abu, satu helai celana pendek warna hijau, satu pasang sepatu boat warna hijau.

" Menurut hasil pemeriksaan tim medis, disebutkan bahwa kuat dugaan korban sudah meniggal 6 jam sebelum ditemukan," tegas Kompol Asmar lagi. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar