Buang Bayi Hasil Hubungan di Luar Nikah, Siswi SMA Ini Ditangkap Polisi

Ilustrasi

PAGARALAM/86 --- Seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial BSB (17) diamankan pihak kepolisian setempat lantaran membuang bayinya sendiri.

Kasus ini terbongkar setelah sebelumnya warga yang berada di pinggir kali Desa Gunung Agung Pauh, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam menemukan seorang bayi laki-laki dibungkus kantong keresek, Selasa (19/3/2019) pekan lalu.

Kondisi bayi malang itu ketika ditemukan dalam keadaan hidup, sehingga warga sekitar pun akhirnya melaporkan penemuan itu ke Polres Pagaralam.

Dari hasil penyelidikan, petugas, diketahui bahawa bayi itu dibuang oleh BSB yang merupakan ibu dari bayi tersebut. BSB diamankan ketika sedang berada di rumahnya, Minggu (24/3/2019).

Kasat Reskrim Polres Pagaralam, Iptu Acep Yuli Sahara mengatakan, bahwa BSB tega membuang bayinya setelah hamil di luar nikah hasil hubungan bersama pacarnya yakni JM yang merupakan seorang mahasiswa.

Karena tak sanggup menahan malu, BSB nekat melahirkan sendiri di kamar mandi rumahnya. BSB menggunakan pisau dapur untuk memotong ari-ari.

" Pelaku malu karena hubungan di luar nikah. Sementara pacarnya menolak untuk tanggung jawab, sehingga pelaku melahirkan sendiri dengan memakai pisau dapur untuk memotong ari-ari," kata Acep saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (25/3/2019).

Setelah BSB ditangkap, JM yang merupakan kekasihnya juga ikut diamankan petugas ketika berada di kediamannya tak jauh dari tempat tinggal BSB.

JM kini masih diperiksa penyidik dan diancam dikenakan pasal 81 dan 82 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

"Untuk BSB Pasal 308 KUHP dengan ancaman pidana lima tahun penjara. Sementara, JM dikenakan UU perlindungan anak karena persetubuhan di bawah umur," ujarnya. (tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar