Dokter Adalah Merupakan Ujung Tombak Pemda

Wakil Bupati Rohil, Drs H Jamiluddin saat memberikan sambutan dalam acara IDI di Bagan Batu

BAGANBATU/86 --- Keberadaan profesi dokter menurut Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs H Jamiluddin adalah merupakan ujung tombaknya pemerintah daerah.

Hal ini diungkapnnya saat membuka secara resmi acara Seminar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Rokan Hilir yang bertajuk Bagan Batu Medical Update, Rabu (27/3/2019) di lantai 6 Hotel Bintang Mulia Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah.

" Karenanya dokter adalah sangat membantu pemkab Rokan Hilir dalam rangka menjalankan misi dan visi kabupaten Rokan Hilir," kata Jamiludin.

Jamiludin juga mengungkapkan, jika dibandingkan dengan daerah lain di Riau ini, bahwa untuk di kabupaten Rokan Hilir masih kecil. Karena didaerah lain itu sudah banyak dokter-dokternya yang sering di gebleng.

" Namun, yakinlah kedepannya kita pemerintah kabupaten Rokan Hilir akan terus berusaha meningkatkan kualitas dan kuantitas seluruh dokter yang ada di Rokan Hilir ini," kata Jamiludin.

Dan oleh sebab itu, lanjut Wabup lagi pihaknya akan mengagendakan dan memberikan dukungan jika dilakukan acara seminar atau pengembangan mutu dokter.

" Artinya, semua ini menjadi tanggung jawab kita. Dan untuk itu kita juga akan membantu jika memang akan dilaksanakan kegiatan ini. Karena ini demi peningkatan mutu tenaga dokter di Rokan Hilir," terang Jamiluddin.

Bahkan Jamiludin mengaku bahwa sejak pertama dilantik menjabat sebagai wakil bupati dirinya menandatangani pernyataan. " Pertama yang saya ajukan itu adalah masalah guru honor dan keduanya adalah masalah tenaga medis," tegasnya.

Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih atas kegiatan seminar ini dilaksanakan di kabupaten Rokan Hilir. " Selain itu kita juga mengucapkan rasa terimakasih khususnya kepada pihak IDI dan RS Awal Bros Pekanbaru yang telah sudi memberikan pematangan ilmu kepada dokter-dokter di Rokan Hilir," tegas Jamiludin. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar