Duel Pakai Parang, Dahren Bunuh 2 Tetangga Karena Berisik

Ilustrasi

MADINA/86 ---  Seorang pria di Mandailing Natal (Madina), Sumut, nekat duel dengan tetangga yang berisik saat ibunya sedang sakit. Dua orang tewas terbunuh dalam peristiwa ini.

Pembunuhan itu dilakukan Dahren (30), warga Desa Pardomuan, Kecamatan Panyabungan Timur. Dia duel dan menghabisi Nasron Rangkuti (40) dan adiknya Mirwan Rangkuti (18), sebelum akhirnya menyerahkan diri, Selasa (26/3) sore.

" Menurut keterangan tersangka, yang bersangkutan marah saat korban ribut (berisik) di rumah korban. Saat itu korban sedang minum-minum di rumahnya," jelas Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji.

Dahren sempat menegur tetangganya karena ibunya sedang sakit dan perlu istirahat. Namun, menurut keterangan tersangka, Nasron tidak terima. Pertengkaran pun terjadi.

Setelah bertengkar, Dahren pulang ke rumah. Dia mengambil parang dan mendatangi kediaman Nasron. Perkelahian terjadi. Nasron kemudian juga mengambil parang.

Meski sempat membacok lengan kiri Dahren, dia akhirnya tewas. Melihat perkelahian itu, adik Nasron yang bernama Mirwan mengambil senapan angin.

" Tersangka melihat hal itu sehingga membacok adik korban pada bahunya," jelas Irsan.

Setelah kedua korban tak berdaya, Dahren melarikan diri. Selasa (26/3) sekitar pukul 15.00 Wib, Kepala Desa Pardomuan, Mahili Nasution, menyampaikan ke polisi bahwa Dahren ingin menyerahkan diri.

" Anggota bergerak menuju Desa Pardomuan dan mengamankan tersangka yang berada di rumah kepala desa," jelas Irsan.

Saat diamankan, Dahren mengalami luka bacok di lengan kiri bagian siku. "Tersangka telah dibawa ke rumah sakit untuk diberikan upaya medis," sebut Irsan.

Polisi masih mendalami kasus ini. Mereka memeriksa saksi dan mengamankan barang bukti termasuk sebilah parang dan sepucuk senapan angin. (merdeka)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar