Empat Kendaraan Tabrakan Beruntun, Pemotor Tewas Tergilas Roda Truk

Warga menyaksikan korban tewas dibawah truk

JOMBANG/86 --- Kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di Jalan Gatot Subroto, tepatnya timur Pasar Pon, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (28/3/2019).

Akibat kecelakaan karambol tersebut, satu orang pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian. Korban meninggal adalah Suwaji (30) warga Dusun Dayu, Desa Tunggorono, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Kondisi tubuh lelaki bercelana jeans ini sungguh mengenaskan. Tubuhnya tergilas roda truk tangki. Suwajipun langsung meregang nyawa di lokasi.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan maut terjadi dengan melibatkan empat kendaraan. Masing-masing adalah, sepeda motor Honda Revo nopol S 878 XK yang dikendarai Suwaji.

Kemudian bus PO Mira Nopol S 7209 US yang dikemudikan Navirodin (35), warga Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Selanjutnya, truk tronton tangki nopol N 9509 UF yang dikemudikan Purnomo (48) warga Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Serta sepeda motor CB150R Nopol S 4404 OC, atas nama Rizal Ahmad Hidayat (17) pelajar SMA PGRI 2 yang beralamat di Desa Plandi, Kecamatan Jombang.

Kecelakaan bermula ketika Suwaji yang mengendarai sepeda motor Revo berjalan di lajur kiri dari timur ke barat. Mendekati lokasi kejadian, sepeda motor tersebut menabrak sisi kanan belakang Bus PO Mira yang sedang berhenti menurunkan penumpang.

Akibat benturan itu, pengendara jatuh ke arah kanan. Ironis, pada saat bersamaan melaju truk tangki bahan bakar bakar minyak dari arah yang sama di lajur kanan. Selanjutnya, truk tersebut menggilas tubuh korban tanpa ampun.

Pada saat bersamaan sepeda motor CB150R yang berjalan dari arah timur kebarat dilajur kiri juga menabrak belakang sisi kiri Bus PO Mira. “Jadi ada empat kendaraan yang terlibat tabrakan," tegas Iptu Sulaiman.

Namun yang meninggal hanya satu orang. Yakni, pengendara Revo atas nama Suwaji. Sedangkan dua sopir dan satu pemotor lagi, tidak luka. Menurut Iptu Sulaiman, dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena pengendara Revo kurang menjaga jarak dengan kendaraan di depannya. (tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar