Truk Boks Tabrak Truk Parkir, Sopir Tewas Terjepit

Warga mulai ramai disekitar lokasi tabrakan

TIMES INDONESIA/86 -- Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Pantura, Probolinggo. Sebuah truk boks yang melaju dari arah barat menghantam truk yang sedang parkir. Sopir truk boks pun lagnsung meninggal di lokasi kejadian karena terjepit di kabin truk.

Peristiwa itu terjadi di jalur Pantura Surabaya-Situbondo, tepatnya di Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (29/3/2019).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dilapangan menyebutkan, bahwa semula kendaraan truk boks dengan nopol L 8248 GF yang dikemudikan Badrus (35) warga Desa Gedangkeren, Kabupaten Jombang berjalan dari arah barat menuju timur.

Sesampainya di lokasi kejadian, diduga pengemudi kurang konsentrasi sehingga menghantam truk fuso nopol B 9389 MP yang sedang parkir di kiri jalan karena truk tersebut sedang rusak.

Akibat kejadian tersebut, kabin truk boks bagian depan tersebut ringsek, yang menyebabkan sopir terjepit dan meninggal di lokasi. Korban selanjutnya langsung dievakuasi kekamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan, untuk keperluan autopsi.

Menurut Sabari, salah satu saksi di lokasi kejadian, truk boks yang dikendarai oleh Badrus, melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi.

“Mungkin sopir truk boks sedang mengantuk, sehingga ia menghantam truk yang sedang terparkir di bahu jalan di depannya. Truk yang parkir itu rusak, dan sudah parkir sejak kemarin. Hantaman keras, kabin truk boks ringsek, sopir terjepit  dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” tutur Sabari, di lokasi kejadian.

Sementara itu Misradin, pemilik truk fuso mengatakan, ia memarkir kendaraannya di bahu jalan sejak Kamis (28/3/2019) sore kemarin.  Karena mengalami patah baut ban sebelah kiri.

“Saat kejadian saya di warung sedang minum kopi, tiba-tiba ada bunyi hantaman keras, ternyata truk saya yang menghadap ke timur itu dihantam dari belakang oleh truk boks,” terang Misradin.

Polisi dari Satlantas Polres Probolinggo, yang datang langsung melakukan mengevakuasi truk boks dan koban, serta melakukan olah TKP. 

Dan akibat kecelakaan maut itu, jalur Pantura Surabaya-Situbondo sempat tersendat beberapa menit, dan menimbulkan kemacetan lalu lintas. Karena proses evakusi pada truk boks yang menghantam truk parkir dan menyebabkan sopir terjepit dan meninggal dunia. (TimesIndonesia)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar