Fantastis....Pembangunan Mesjid Cheng Ho di Rohil Telan Dana Rp. 8 M

Bupati Rohil, H Suyatno didampinggi Setda Rohil, Drs H Surya Arfan, MSi, Ketua DMI Rohil, Drs H Wazirwan Yunus, MSi beserta pihak konsultan memperlihatkan maket pembangunan Mesjid Cheng Ho diareal lahan yang akan di bangun, Kamis (30/3/19)
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Sangat fantastis.....Pembangunan Mesjid Cheng Ho di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir akan memakan dana sebesar Rp. 8 milyar. Hal ini terkuak saat Bupati Rohil, H Suyatno meninjau lokasi pembangunan Masjid, Sabtu (30/3/19).

 

“Ya, dana pembangunan Mesjid lebih kurang Rp.8 milyar.  Kalau masalah dana tidak ada masalah. Pembangunan ini akan memakan waktu satu tahun lebih,” kata orang nomor satu Rohil kepada Riau86.Com. 

 

Menurutnya, peletakan batu pertama dilaksanakan setelah lebaran. Adapun luas lahan yang dipersiapkan seluas dua hektar (2 Ha). 

 

Lahan seluas 2 hektar ini akan dilengkapi sarana dan prasarana pendukung. Seperti TPA, pustaka dan serta sarana pendukung lainnya.

 

Juga akan dibangun menara setinggi 25 lantai. Dimana menara ini dapat melihat wajah Kota Bagansiapiapi dari ketinggian. 

 

Setelah dilihat, semak-semak belukar ini akan dibersihkan. Agat ada keseriusan Pemkab dalam hal ini. 

 

Pembangunan Mesjid Cheng Ho sudah ada di Palembang dan Jakarta. Untuk Riau, Rohillah satu-satunya yang akan membangun Mesjid Cheng Ho.

 

“Pembangunan Meajid ini akan tertata rapi. Oleh karena itu, semua elemen masyarakat Rohil harus mendukung. Sehingga semua ini dapat terwujud sesuai yang kita harapkan seksama,” kata Bupati mengakhiri. (BangDoi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar