189 Rumah di Palangka Raya Terbakar

Ilustrasi

PALANGKARAYA/86 ---  Sebanyak 189 rumah berbahan kayu di Palangka Raya, Kalteng, habis dilalap api. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Kebakaran itu terjadi di kompleks perumahan Jalan Rindang Banua (Punton), Sabtu (30/3/2019) dini hari tadi.

Kebakaran tersebut bermula dari rumah sekaligus warung di kompleks tersebut. "Tapi itu dugaan sementara dan kami masih terus melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut. Korban jiwa tidak ada," ujar Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar seperti dilansir Antara.

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah saat meninjau lokasi kebakaran itu mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah untuk memberikan bantuan.

Dia mengatakan pihaknya akan mengerahkan bantuan hingga petugas medis bagi korban kebakaran. Pemkot Palangka Raya juga akan mencoba melakukan koordinasi dengan Kementerian Sosial meminta bantuan karena bangunan rumah milik warga yang terbakar ini jumlahnya di atas 50 unit.

"Pemkot yang berkolaborasi dengan Pemprov Kalteng juga sudah menyiagakan petugas kesehatan, tenda darurat, serta hal-hal lainnya yang diperlukan oleh para korban kebakaran untuk sementara ini," katanya pula.

Korban kebakaran itu sebagian saja yang menempati tenda darurat karena memilih mengungsi ke tempat sanak keluarganya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Sedangkan penyebab kebakaran masih simpang siur, ada yang menyebutkan karena kompor, ada juga yang mengatakan akibat hubungan pendek arus listrik. Namun hal ini masih dilakukan penyelidikan pihak kepolisian setempat. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar