Sempat Menghilang, Pria Dumai Ditemukan Sudah Membusuk

Petugas kepolisian saat mengevakuasi korban dari TKP

DURI/86 --- Sempat dikabarkan menghilang, seorang pria warga Simpang Murini Kota Dumai, Provinsi Riau yang berprofesi sebagai pemburu hewan babi ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan sudah membusuk. 

Informasi yang berhasil dirangkum di lapangan, Sabtu (30/3/2019) menyebutkan, bahwa awalnya keluarga korban yang sempat kehilangan kabar tersebut mencoba untuk melakukan pencarian dengan seadanya. Namun upaya pencarian tersebut tak membuahkan hasil.

Hingga pada Jumat siang sekitar pukul 12.00 WIB salah seorang warga sekitar jalan Lingkar Timur, Desa Pamesi Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, Riau menemukan sesosok mayat pria yang sudah mengembung, berulat serta mengeluarkan bau yang busuk.

Atas temuan tersebut warga pun segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian untuk kemudian jenazah dibawa ke RSUD Mandau dilakukan visum.

" Korban itu ditemukan jauh dari pemukiman padat penduduk sekitar puluhan kilometer dari jalan besar. Kerjaan korban memang sebagai berburu hewan babi. Korban memang kalau berburu suka sendirian dan tidak pernah berkawan. Kalau tidak salah saya korban pergi sudah sekitar 3 harian, "terang tetangga korban yang akrab disapa Pak Tuo warga Kota Dumai.

Belakangan diketahui kalau mayat pria yang ditemukan sudah dalam kondisi membusuk tersebut bernama Erfein Nainggolan (45) warga Simpang Murini Kota Dumai, Riau. 

Jenazah yang tiba di RSUD Mandau sudah dalam keadaan membengkak dan juga dikerumuni belatung tersebut, saat hendak dibersihkan oleh pihak instalasi kamar mayat lansung ditolak oleh keluarga korban.

Salah seorang pendamping korban yang berkomunikasi dengan pihak RSUD dan kepolisian akan membawa jenazah ke Dumai dalam kondisi seperti semula saat ditemukan di lokasi. 

"Kalau memang itu keputusan pihak keluarga korban dan sudah hasil kesepakatan pihak keluarga maka kita selaku pihak rumah sakit akan meminta surat pernyataan dan akan segera kita pulangkan jenazah ini. Surat pernyataan ini berguna agar tidak ada tuntutan dibelakangan hari lagi, "ujar dokter pengawas instalasi kamar mayat, dr. Saleh Wahyudi.

Pihak kepolisian sektor Mandau yang terlihat di RSUD Mandau belum memberikan keterangan terkait penemuan mayat pria yang sudah membusuk diperkebunan sawit milik warga di Jalan lingkar Timur, Kecamatan Bathin Solapan yang mana merupakan perbatasan Kabupaten Bengkalis dengan Kota Dumai tak jauh dari Rawa Panjang. 

Hingga kini belum jelas penyebab kematian dari Erfein Nainggolan warga Kota Dumai tersebut. Pihak keluarga yang menolak untuk divisum dan juga dimandikan akan membawa jenazah kembali ke kota Dumai dengan segera. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar