Hujan Deras Disertai Angin, Sriyanto Tewas Tertimpa Rumah Joglo

Ilustrasi

KLATEN/86 --- Seorang meninggal dunia dan dua lainya luka-luka akibat tertimpa bangunan joglo kayu di Karangmanis, Mrisen, Juwiring, Klaten. Korban meninggal adalah Sriyanto (50). Dua orang yang mengalami luka-luka, terdiri istri sriyanto, yakni Suparmi (48) dan Nugroho (45).

Ketiganya warga Mrisen RT 02 RW 02 Juwiring. Kapolsek Juwiring, AKP Waleri membernarkan kejadian tersebut. Peristiwa mengenaskan itu terjadi saat hujan deras disetai angin kencang melanda wilayah Juwiring.

Sebelum kejadian, korban dan istrinya bersama Nugroho (45) berteduh di sebuah bangunan joglo milik Sarbini, yang berada di Dukug Karangmanis RT 02 RW 03 Desa Mrisen Kecamatan Juwiring.

Tiba - tiba bangunan joglo tersebut roboh dan menimpa tiga orang tersebut. Warga yang melihat kejadian itu segera melakukan evakuasi dengan mengangkat joglo tersebut secara bersama-sama.

Setelah joglo berhasil diangkat, warga menemukan korban Sriyanto sudah dalam keadaan meninggal, sehingga langsung dibawa ke rumah duka. Suparmi mengalami luka di tangan kanan dan kepala memar, sedangkan Nugroho juga mengalami luka ringan dan dibawa RS PKU Muhammadiyah Delanggu, rawat jalan.
" Dari temat kejadian ke rumah korban hanya berjarak kurang lebih 600 meter. Kerugian material rumah joglo berukruan 6x8, dan sebuah sepeda kayuh,” kata AKP Waleri, Sabtu (30/3/2019).

Kondisi rumah joglo dari kayu tersebut sudah tua. Diduga bangunan sudah mulai lapuk, sehingga roboh saat tertiup angin kencang.

Sementara itu, Kepala BPDB Klaten, Dodhy Hermanu juga membenarkan kejadian tersebut. Ia mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat akan berteduh, ketika turun hujan disertai angin kencang. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar