Pesan Persahabatan Jokowi dan Prabowo di Panggung Debat

Istimewa
Loading...

JAKARTA/86 --- Debat Pilpres 2019 yang keempat ditutup dengan pesan persahabatan antara kedua capres. Baik Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto sama-sama menegaskan tetap merajut tali persahabatan.

Jauh sebelum Pilpres 2019, keduanya pernah bertarung di Pilpres 2014. Bahkan, Prabowo pernah memenangkan Jokowi saat Pilgub DKI 2012.

Setelah Pilpres 2014, Prabowo dan Jokowi juga kerap bertemu dalam berbagai kesempatan seperti di Istana, di Hambalang, hingga nonton bareng pencak silat Asian Games 2018. Relasi tersebut yang tetap ingin dipertahankan Jokowi.

"Pak Prabowo, saya ini senang naik sepeda, saya senang sepeda dan sering ketika naik sepeda rantainya putus. Tapi percayalah pada saya Pak Prabowo, bahwa rantai persahabatan kita, rantai persahabatan saya dan Pak Prabowo yakinlah tidak akan pernah terputus," ujar Jokowi di panggung debat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

"Juga tali persahabatan saya, Pak Ma'ruf Amin dengan Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno juga. Yakinlah Insya Allah juga tidak akan pernah putus tali persahabatan, tali silaturahmi di antara kita," imbuh Jokowi.

Prabowo juga menegaskan bahwa Jokowi adalah sahabatnya. Namun Prabowo menyebut, yang membedakan adalah sudut pandang mengenai kenegaraan.

"Jadi memang karena ini debat pak, audiens kalau lihat kita terlalu bersahabat mereka enggak, jadi sulitnya memang ya gimana ya saya juga bersahabat sama beliau gimana, kalau kita berbeda, kita berbeda tentang kenegaraan kan begitu jadi inilah demokrasi kita inginkan debat," ujar Prabowo. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar