Saat Anies Angkut Keranda Jenazah Penyapu Jalan Korban Tabrak Lari

Istimewa

JAKARTA/86 --- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan takziah ke rumah petugas penyapu jalan, Naufal Rosyid yang tewas tertabrak beberapa hari lalu. Bahkan, Anies sempat ikut menggotong keranda dan menyalati Naufal.

Momen tersebut diketahui melalui Instagram Anies @aniesbaswedan. Anies mengunggah sejumlah foto. Ada fotonya sedang menggotong keranda, menyalati jenazah, bahkan Anies juga mengunggah foto Naufal semasa hidup.

" Tadi kami takziah ke keluarga ini. Rumahnya di tengah kampung, lewat gang sempit. Wajah duka terlihat di warga sekampung itu. Ibunya tabah, ayahnya pula. Tampak ada duka tapi ada juga iman. Saat kafan dibuka, wajah almarhum jernih ada senyum. InsyaAllah penanda ia husnul khatimah," tulis Anies di Instagram, Minggu (31/3/2019).

Naufal ditabrak pengendara motor pada Selasa (26/3) di Jalan Raya Pasar Rebo. Naufal sempat dilarikan ke RS Pasar Munggu. Namun, nyawa Naufal tidak tertolong. Dia menderita pendarahan di otak.

"Untuk semua pengguna jalan. Kurangi kecepatan bila melihat ada petugas bekerja di jalan raya. Seragam mereka berwarna terang. Dan jadi bercahaya bila terkena lampu di saat gelap," jelasnya.

Anies juga memberi peringatan. Eks Mendikbud itu menegaskan, perbuatan menabrak Naufal akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan.

"Dan kau penunggang kendaraan tak dikenal itu. Ingatlah bahwa kau bisa lari pagi itu, tapi kau tidak bisa lari dari pertanggungjawaban di hadapan Yang Maha Adil," jelas Anies. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar