Hii, Batok Kepala dan Rambut Sucipto, Korban Longsor di Jember Ditemukan

Istimewa

JEMBER/86 ---  Anggota Polsek Puger bersama anggota muspika setempat berhasil menemukan sisa bagian tubuh korban Sucipto, korban longsor gunung kapur di Jember.

Bagian tubuh warga Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, adalah batok kepala dan rambut korban. Namun untuk bagian tangan kanan dan bagian rahang tengkorak, belum ditemukan.

Kapolsek Puger, AKP Sudariyanto saat dikonfirmasi mengaku pihaknya bersama dengan Muspika Puger lainnya, melanjutkan pencarian sisa bagian tubuh korban Sucipto, didasari rasa kemanusiaan.

" Karena pihak keluarga meminta untuk sedapat mungkin membantu proses penemuan bagian tubuh korban yang lain. Karena kemarin yang ditemukan hanya tubuhnya saja, sementara kepala dan tangan kanan korban masih hilang," kata Kapolsek saat dikonfirmasi, Minggu (31/3/2019).

Dari proses pencarian yang juga dibantu pihak perusahaan, kata dia, ditemukan bagian kepala korban. "Alhamdulillah bagian batok kepala, dan juga rambut korban. Selanjutnya kami serahkan ke pihak keluarga. Untuk bagian tangan kanan belum, dan juga bagian rahang belum ditemukan. Penemuannya berjarak 2 meter dari tubuh korban," terangnya.

Selanjutnya pihak muspika juga akan berupaya maksimal, membantu proses pencarian sisa dari bagian tubuh korban. Pada Jumat (29/3/2019), jenazah korban Sucipto yang tertimbun longsor gunung kapur, dapat ditemukan pada kedalaman 4 meter.

Upaya maksimal yang dilakukan petugas gabungan Basarnas, BPBD, Relawan bencana SAR OPA Jember, Polsek Puger, dan Tim Regu K9 Polda Jatim, membuahkan hasil setelah mengerahkan 3 ekskavator (Back Hoe) sekaligus, untuk proses pencarian korban.

Namun penemuan jenazah korban tersebut tidak dalam kondisi utuh, karena kepala korban terpisah dari badannya. Selain itu juga bagian tangan kanan tidak ada. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar