Tragis!! Ibu dan 2 Anak Balitanya Tewas Terlindas Kereta Api

Warga dan kepolisian saat melakukan evakuasi

BREBES/86 ---  Tragis.. Tiga orang tewas terlindas kereta di jembatan kereta Sungai Pemali, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pagi tadi. Korban adalah seorang wanita dan dua anaknya yang masih balita.

Sejumlah warga Kampung Kauman Kelurahan Brebes, Kecamatan Brebes menyebut, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.30 pada Selasa (2/4/2019).

Dari arah timur terlihat wanita bersama dua anaknya yang berumur tiga dan satu tahun. Mereka berjalan hendak menyeberangi jembatan kereta api yang berada di atas sungai Pemali. Tidak lama meluncur kereta api Tegal Bahari dari arah belakang korban dan melindas ketiganya.

"Sempat ada teriakan anak kecil pas ada kereta lewat. Ternyata mereka orang yang akan nyeberang. Sepertinya satu keluarga, ada ibu dan anaknya dua," ujar salah seorang warga Kampung Kauman.

Di lokasi kejadian, ditemukan sepasang sandal dan pakaian anak kecil. Jenazah dua anak tergeletak di atas bantalan rel dan kolong jembatan.

Evakuasi jenazah melibatkan personel Polsek Wanasari, Brebes, anggota TNI dibantu warga. Mereka menyisir jembatan untuk mencari potongan tubuh korban.

Kapolsek Wanasari, AKP Mulyono mengatakan, polisi masih mencari identitas korban. Menurutnya, penduduk di wilayah Desa Pebatan, Wanasari, belum ada yang mengaku kehilangan anggota keluarganya. Demikian pula di kampung Kauman, penduduk setempat tidak ada yang mengenal para korban.

" Korbannya wanita dewasa dan dua anak kecil. Satu berumur satu tahun berjenis kelamin perempuan dan yang tiga tahun itu laki-laki. Sepertinya satu keluarga. Identitasnya masih kami cari karena penduduk di sekitar sini belum ada yang mengaku kehilangan," ujar Mulyono.

Dari penyelidikan, akhirnya identitas para korban ini terungkap. Hal ini didasari dari pengakuan Sutriyah (52). Wanita ini mengaku, para korban adalah anak dan dua cucunya yaitu Khofiatun (32), Nurin Mikaela (1), dan Reksi Alfatih (3).

"Dia anak dan cucu cucu saya. Khofiatun anak ketiga, dia menikan dan punya dua anak. Suaminya bernana Hermanto," ujar Sutriyah, saat ditemui di ruang pemulasaran jenazah RSUD Brebes, Selasa (2/4/2019).

Sutriyah mengaku mendapat informasi tentang anak dan dua cucunya ini dari media sosial. Pada gambar foto yang beredar itu, Sutriyah melihat pakaian anak yang berwarna merah muda. Pakaian itu ditemukan tergeletak di atas jembatan kereta api.

"Saya tahu itu (pakaian) punya cucu saya," katanya. Saat ini, pihak keluarga masih menunggu proses pemulangan jenazah di RSUD Brebes. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar