Jelang Pawai Taaruf, Group Kompang Rabani Kelemantan Giat Berlatih

Istimewa

BENGKALIS/86 --- Menjelang ikut tampilnya dalam perhelatan pawai taaruf tingkat kecamatan, untjk itu grup Kompang yang ada di Desa Kelemantan, Kecamatan Bengkalis terus giat berlatih.

Group kompang yang beranggotakan sekitar 25 orang ini diberi nama Rabani ini terus rutin latihan setiap tiga malam selama sepekan.

Syamsuri, selaku yang dituakan dalam group kompang, dirinya mengatakan, latihan  yang dilakukan  untuk memperlancar para anggota. " Kalau berlatih terus kami lakukan. Sebab, dengan adanya latihan, kita bersama anggota lain, bisa mengimbangi pukulan kompang tersebut," katanya.

Masih kata Syamsuri, group kompang Rabani, Kelemantan, selalu keluar untuk tampil di berbagai acara yang di bawa oleh desa.

Salah satunya seperti kegiatan acara keragaman, seperti MTQ, acara pawai serta berbagai kegiatan lainnya. " Kita juga selalu pergi keluar untuk tampil di berbagai acara. Mulai dari kegiatan MTQ, pawai,  dan di hari besar lainnya. Selain itu, kami juga ada di acara pernikahan, atau penyambutan pejabat yang datang dari kabupaten, yang berkunjung ke desa," papar Syamsuri.

Dalam kesempatan itu, Syamsuri juga mengajak semua anggota kompang, agar dapat lebih giat lagu untuk melakukan latihan.

Sebab, dengan adanya kegiatan latihan, juga dapat meningkatkan tali silaturahmi antar satu dengan yang lainnya. "Mari kita tingkatkan latihan, dengan adanya kegiatan ini, kita bisa selalu bertemu. Dan kegiatan ini juga bisa jadi penyambung silaturahim kita," sebutnya. (Bang Andi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar