Sindikat Maling Motor Ini Sikat 13 Motor

Istimewa

SLEMAN/86 --- Komplotan pelaku curanmor jaringan Lampung beraksi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mereka berhasil menyikat 13 motor dari wilayah Kabupaten Sleman dan Bantul.

Aksi mereka terhenti setelah kasus ini diungkap oleh Polsek Depok Barat, Sleman. "Enam tersangka kita amankan, empat orang eksekutor, dua orang penadah. Seluruhnya masuk jaringan Lampung Timur," kata Kapolsek Depok Barat, Kompol Sukirin Haryanto saat jumpa pers di kantornya, Selasa (2/4/2019).

Empat eksekutor berinisial AJ (39), MG (22), RP (21) dan FH (24), seluruhnya warga Lampung Timur. Sedangkan penadah inisial WP (31) warga Sukoharjo dan AG (31) warga Surakarta.

Awal pengungkapan kasus ini setelah Polsek Depok Barat menerima laporan dari korban curanmor pada 23 Maret lalu. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi berhasil menangkap para tersangka tersebut, empat di antaranya terpaksa ditembak kakinya karena berusaha kabur.

Sementara itu dari hasil penyidikan, polisi mengamankan 13 motor berbagai merk yang merupakan hasil kejahatan komplotan itu.

Rinciannya, tujuh unit motor hasil aksi di Depok Barat, dua motor di Depok Timur, tiga motor di Kasihan dan satu motor di Banguntapan. Mayoritas aksi mereka menyasar indekos.

"Tapi dari pengakuan para tersangka, mereka telah melakukan pencurian 15 motor. Ini masih kita dalami, karena mereka sudah lama beraksi, lebih dari 20 TKP," jelas Haryanto. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar