Mesjid Raya Al-Ihsan Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Ketua Mesjid Raya Al-Ihsan Bagansiapiapi, Drs H Surya Arfan, MSi menyerahkan hadiah juara I lomba Sholat Berjamaah, M Alfaqi Dhowi, Selasa (2/4/19) malam

BAGANSIAPIAPI/86 – Mesjid Raya Al-Ihsan Bagansiapiapi memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H, Selasa (2/5/19) malam. Jadikan momentum Isra’ Mi’raj untuk dapat mentauladani perjuangan Rasulullah SAW.

 

Dalam sambutannya Ketua Mesjid Raya Al-Ihsan, Bagansiapiapi, Drs H Surya Arfan, MSi mengatakan, peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar rutin setiap tahun, selain untuk menyemarakkan syiar Islam, juga mengajak kaum muslimin untuk memperkokoh keimanan dan keyakinan kepada Allah SWT.

 

Memperingati Isra’ Mi’raj juga diharapkan dapat memperteguh sikap istiqamah dalam meneladani perjuangan Rasulullah SAW.

 Isra’ Mi’raj dijelaskan sebagai sebuah peristiwa luar biasa yang merupakan mukjizat yang begitu besar bagi Kerasulan Muhammad SAW.

 

Ia mengatakan, Isra’ dan Mi’raj yang terjadi pada diri Rasulullah dilakukan dengan ruh dan jasad, dan dalam waktu kurang dari satu malam.

 

“Dalam hal ini, kalau dilihat dari pendekatan akal pikiran dan nalar manusia yang sangat terbatas, maka tentu peristiwa tersebut sangatlah irrasional. Namun, inilah yang dinamakan mukjizat, yang merupakan bukti yang menundukkan logika manusia yang lemah,” ujarnya.

 

Ia juga menjelaskan, peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sarat dengan berbagai peristiwa simbolis. Berbagai pengalaman yang dialami oleh Nabi Muhammad selama perjalanan itu, dimaksudkan untuk memperlihatkan sebagian dari tanda-tanda kebesaran Allah.

 

Melalui momentum peringatan Isra Mi’raj tahun ini, juga mengajak semua pihak untuk mencintai mesjid. Terutama untuk anak-anak. Tanamkan kepada anak usia dini untuk mencintai Mesjid. 

 

“Mari  kita jadikan Sholat sebagai kebutuhan dan menjadikan Insan berakhlakul karimah. Serta terciptanya Ukhuwah Islamiyah,” kata Surya mengingatkan. 

 

Adapun tausiah peringatan Isra’ Mi’raj diisi oleh penceramah Ustad Rahmat Al-Ghifari, Lc. (BangDoi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar