Eks Honorer Pemkot Medan Edarkan 1.000 Butir Ekstasi

Ilustrasi

MEDAN/86 --- Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengamankan seorang pria, ZM (29), mantan honorer di lingkungan Pemerintah Kota Medan. ZM kedapatan mengedarkan 1.000 butir pil ekstasi di Jalan Jenderal AH Nasution, Medan Johor.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Sumut AKBP Fadris di Medan, mengatakan penangkapan tersangka itu, berawal adanya informasi dari warga, yang kemudian ditindaklanjuti petugas Unit 3 Subdit dengan turun ke TKP di Jalan Jenderal AH Nasution Medan.

Petugas kepolisian, kata dia, melihat tersangka sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan langsung melakukan penangkapan terhadap ZM. Saat digeledah ditemukan barang bukti berupa narkoba jenis ekstasi berjumlah 1.000 butir.

"Tersangka yang merupakan warga Perumahan BTN Griya Bulian Tebing Tinggi mengaku ekstasi tersebut diperoleh dari rekannya IE (buron, red.)," ujar Fadris.

Ia mengatakan tersangka langsung dibawa ke Markas Polda Sumut untuk diproses hukum lebih lanjut. Pil ekstasi yang disita tersebut merupakan pil ekstasi jenis baru dan cukup banyak peminatnya.

"Tersangka ZM mengakui baru satu kali ini, menjadi kurir narkoba," ucap dia.

Fadris menyebutkan ribuan pil ekstasi itu, akan diantarkan kepada pemesan untuk diedarkan di lokasi hiburan malam di Kota Medan. Setelah pil ekstasi tersebut sudah sampai tangan pemesan, tersangka akan mendapatkan upah Rp 2 juta.

" Namun nasib sial dan belum lagi barang narkoba tersebut diterima pemesan, tersangka sudah diringkus petugas Polda Sumut," katanya. (merdeka)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar