Sosok Mayat Dalam Koper di Blitar, Guru SD yang Pandai Menari

Istimewa

BLITAR/86 --- Mayat dalam koper ditemukan warga Blitar adalah Budi Hartanto (28), warga Kota Kediri. Korban sehari-hari mengajar di SD Banjarmlati II, Kota Kediri. Selain humoris, Budi juga mempunyai keahlian dalam seni tari.

Paman korban Nasukha (50) mengatakan, Budi merupakan sosok humoris dan menyenangkan. Selain itu, Budi juga memiliki kemampuan menari tradisional dan modern. Sehingga di luar jam kerjanya, Budi mengajar tari untuk anak anak usia SMP, SMA dan umum.

"Budi itu anaknya baik, dia kan sarjana pendidikan. Jadi, dia itu pintar dan bekerja sebagai tenaga administrasi di SD Banjarmlati. Dia sangat sayang sama dua adik-adiknya dan ikut membantu ekonomi keluarga," kata Nasukha saat dikonfirmasi di rumah duka, Jalan Taman Melati, Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Rabu (3/4/2019).

Senada dengan Nasukha, Safira (17) salah seorang murid Budi menyebut korban mempunyai kepribadian yang terbuka, humoris dan penyabar.

"Pak Budi itu baik, orangnya terbuka, humoris dan sangat sabar saat melatih bersama kami. Apalagi beliau perhatian saat mendampingi kami," ujar Safira saat bertakziyah ke rumah duka.

Safira mengaku terakhir kali bertemu dan berkomunikasi dengan Budi, Minggu (31/3) siang. Sore harinya, korban masih berkomunikasi dalam grup Whatsapp, menanyakan soal kompetisi tari. "Setelah itu tidak ada kabar berita lagi," imbuhnya.

Kabar tewasnya Budi diterima pihak keluarga siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB. Kabar duka itu disampaikan anggota Polres Kediri Kota dengan mendatangi rumah korban.

Mayat dalam koper ditemukan pencari rumput di semak-semak Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Blitar. Dalam kondisi tanpa busana, tubuh korban ditempatkan dalam sebuah koper hitam. Sampai saat ini kepala korban yang dimutilasi belum ditemukan.

Dari pantauan di rumah duka, sejumlah anggota kepolisian dari Polres Blitar, Polres Kediri, Polres Kediri Kota berada di rumah duka melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar