Berawal dari Laka Lantas

Pelaku Pencurian Lembu di Rimba Melintang Ditangkap di Bagan Batu

Kedua pelaku dan barang bukti mobil serta dua ekor lembu hasil curian

BAGANBATU/86 --- Berawal dari kecelakaan lalulintas, akhirnya jajaran Polsek Bagan Sinembah berhasil mengungkap sekaligus menangkap kawanan pelaku pencurian hewan ternak lembu.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Riau86.com di Mapolsek Bagan Sinembah, Kamis (4/4/2019) menyebutkan, bahwa kedua pelaku itu, masing-masing pemilik mobil, Sud alias Sisu (40) warga Alim RT 10 RW 05 kecamatan Batang Cenaku, kabupaten Indragiri Hulu dan Iw (41) warga Dusun Padang Halaban kelurahan Simpang Kanan, kecamatan Simpang Kanan, kabupaten Rokan Hilir.

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar melalui Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim Sik menyebutkan, bahwa sekira pukul 06.30 wib anggota Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah menerima laporan tentang terjadinya Laka Lantas di sekitar Simpang jalan Lancang Kuning antara Sepeda Motor dengan mobil Truck Colt Diesel.

Namun, sesampainya personil Lantas di TKP, seluruh pengemudi dan penumpang Colt Diesel melarikan diri. Selanjutnya Mobil Colt Diesel diamankan ke Mapolsek Bagan Sinembah.

Dan setelah dilakukan pemeriksaan kendaraan tersebut ternyata bermuatan dua ekor lembu yang juga terikat dibagian mulutnya ada dibelakang mobil tersebut.

Karena curiga, kemudian tim Opsnal Reskrim Polsek Bagan Sinembah melakukan penyelidikan terhadap kepemilikan mobil tersebut. Dan pada pukul 09.30 Wib di jalan Ring Road Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir tim opsnal berhasil mengamankan dua orang laki-laki.

Setelah dilakukan interograsi, akhirnya kedua laki-laki itu mengaku bernama Sud Alias Sisu dan Iw. Bahkan, kepada petugas kepolisian, Iw mengaku telah melakukan pencurian lembu didaerah Jumrah kecamatan Rimba Melintang.

" Ya TKP pencuriannya itu di wilayah hukum Polsek Rimba Melintang. Jadi saat ini Unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah telah melakukan koordinasi dengan Polsek Rimba Melintang, dimana penyidikan akan dilakukan oleh pihak Polsek Rimba Melintang," jelas Nr Rahim.

Sementara itu Kapolsek Rimba Melintang, Iptu Sodikin SH yang dikonfirmasi secara terpisah sampai berita ini dinaikkan belum memberikan keterangan resmi. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar