Spesialis Pencuri Uang di Jok Motor Ditangkap

Istimewa

BOJONEGORO/86 --- Spesialis pencuri uang di jok motor ditangkap. Pria bernama Parhan (40) ini berdalih aksi yang dilakukan 5 kali itu menghidupi anak istri. Apalagi warga Desa Tanjung Harjo ini tidak memiliki pekerjaan.

Aksi pelaku ini berhenti saat menggasak dompet berisi uang jutaan rupiah yang ditaruh di dalam jok motor milik korban Tamam (50) warga Dander Bojonegoro. Saat itu korban memarkir kendaraannya di halaman GOR Bojonegoro.

Pelaku yang dikejar warga dan polisi berhasil kabur dengan mengendarai motor scoopy nopol S 2243 B dan menutup wajahnya dengan masker.

Khawatir pelaku malah kabur dan kehilangan jejaknya, polisi terpaksa memepet dan menendang pelaku hingga akhirnya terjatuh.

"Jadi pelaku terpaksa ditendang oleh anggota saat dikejar dibantu korban dan warga lainnya," jelas Kapolres Bojonegor AKBP Ary Fadli kepada wartawan di kantornya, Jumat (5/4/2019).

Dari hasil interogasi petugas, pelaku mengaku telah beberapa kali melakukan aksinya. Di antaranya di pinggir jalan Perumahan BTN Ngompakdalem Kecamatan Dander dan berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Selain itu di Jalan Raya sekitar Kecamatan Temayang Bojonegoro, berhasil menggasak uang tunai 1,6 juta. Di jalan raya sekitar Kecamatan Trucuk dan Malo berhasil gasak uang dan HP.

Sementara Kasat Reskrim, AKP Rifaldhy Hangga Putra, menegaskan pelaku melakukan aksinya sendiri tanpa dibantu orang lain. Dan uang hasil pecuriannya digunakan untuk kebutuhan hidup.

"Selama ini melakukan aksi sendiri dan hasilnya untuk biaya hidup," tambah kasat. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar