Seorang Pendaki Tewas Tertimpa Batu

Istimewa

MAKASSAR/86 --- Seorang pendaki tewas di Gunung Lompobattang, Sulawesi Selatan. Pendaki ini tewas akibat tertimpa batu dari atas gunung.

"Korban diduga meninggal karena tertimpa batu dari atas gunung," kata Humas Basarnas Makassar, Ade Hamsidar saat dikonfirmasi, Sabtu (6/4/2019).

Korban diketahui bernama Salman (22) dan merupakan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM).

Pada Kamis (4/4) lalu, dia bersama puluhan orang lainnya menuju ke wilayah Lembang Bu'ne, Tompobulu untuk menuju ke Gunung Lompobattang dan rencananya juga akan menuju Gunung Bawakaraeng.

Ade mengatakan, para pendaki ini kemudian beristirahat di pos 09 Gunung Lompobattang. Pada keesokan harinya, Jumat (5/4) kemarin, para pendaki melanjutkan perjalanan menuju gunung Bawakaraeng.

"Setibanya di pos 10 Gunung Lompobattang, korban yang betugas sebagai leader dan berjalan duluan dari teman-temannya terkena sebuah batu diperkirakan ukurannya 10 x 15 cm yang terjatuh dari atas tebing dan mengenai muka sebelah kiri korban yang mengakibatkan terjadinya pendarahan," ungkapnya.

Setelah kejadian itu, beberapa rekan korban segera turun meminta pertolongan warga di perkampungan terdekat.

"Korban dievakuasi dari pos 10 Gunung Lompobattang ke Parang Bintolo dalam keadaan sudah meninggal dunia," kata dia. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar