6 Rumah di Dumai Hangus Terbakar

Istimewa

DUMAI/86 --- Kebakaran hebat kembali menghanguskan sedikitnya 6 unit rumah di Jalan Pangkalan Sena, Kelurahan Simpang Tetap Darul Iksan, Dumai Barat, Ahad (7/4/19) sekitar pukul 23.00 WIB.

Informasi yang berhasil dirangkum dilapangan, kebakaran hebat diketahui warga berasal dari belakang rumah warga bernama Darwisah. Namun penyebab pastinya belum diketahui secara pasti.

Kobaran api dengan cepat merambat ke rumah warga lainnya. Masyarakat berbondong-bondong memberikan pertolongan memadamkan kobaran api dengan alat seadanya sebelum mobil pemadam kebakaran tiba.

Kebakaran hebat yang melanda enam unit rumah di pemukiman padat penduduk di Jalan Pangkalan Sena Kecamatan Dumai Barat, tiga rumah diantaranya ternyata milik tiga janda.

Ketua RT 03 kelurahan Simpang Tetap Dahrul Ikhsan, Kecamatan Dumai Barat, M Luthfi menjelaskan, sedikitnya ada enam rumah warganya yang menjadi sasaran musibah kebakaran tersebut.

"Dari enam rumah tersebut terdapat 3 kepala keluarga yang berstatus janda," kata M Lutfi, Minggu (7/4/2019) malam.

Lutfi menjelaskan, tiga orang janda tersebut bernama Zuliati Ali (55), Siti Aminah (60) dan Wiwik Susanti, dimana dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. "Selain itu, rumah milik Agusli, Badri dan Rusli juga ikut menjadi korban dalam peristiwa tersebut," katanya.

Menurut Ketua RT, peristiwa tersebut terjadi diperkirakan mulai pukul 22.30 WIB pada Minggu (7/4/2019). "Untuk penyebab terjadinya kebakaran belum kita ketahui," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, Afrilagan mengatakan, pihaknya menurunkan 3 unit mobil Pemadam Kebakaran, dan dibantu oleh PT Chevron serta PT Pertamina RU II Dumai.

" Alhamdulillah sekitar pukul 00.20 WIB kita bisa menjinakkan kobaran api dan saat ini masih proses pendinginan lokasi," kata Afrilagan.

Selain itu, pihaknya juga memprediksi, terdapat kerugian materil sebesar ratusan juta rupiah dalam peristiwa tersebut. " Untuk korban nyawa saat ini kita ketahui tidak ada," pungkasnya.

Sementara Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan dikonfirmasi membenarkan adanya insiden kebakaran rumah di Jalan Pangkalan Sena tersebut. Ia belum bisa merincikan penyebab dan jumlah rumah yang hangus terbakar.

"Benar ada kebakaran rumah, tapi data kongkrit belum saya terima sebab anggota masih dilapangan mengumpulkan data terkait kebakaran tersebut," ucapnya singkat. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar