Salut...Karyawati Ini Lawan Jambret Lalu Lacak Pelaku hingga Tertangkap!

Ilustrasi
Loading...

BEKASI/86 --- Seorang karyawati asal Bekasi, Sifa Lutfia (18), menjadi korban penjambretan. Namun dia melawan dan melacak pelaku hingga akhirnya ditangkap.

Penjambretan terjadi di Perumahan Bumi Sani Permai Blok C, Desa Setia Mekar, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (7/4/2019) pagi. Korban, yang sedang mengendarai motor, saat itu tak sadar diikuti oleh dua pelaku.

"Korban tidak sadar sudah diikuti oleh dua pelaku yang berboncengan sepeda motornya. Tiba-tiba dari arah belakang tas korban yang berisi ponsel dijambret pelaku," ujar Kapolsek Tambun, Kompol Rahmat Sujatmiko dalam keterangannya.

Sempat terjadi tarik-menarik tas, pelaku berhasil merebut tas korban. Namun korban tetap mengejar pelaku, bahkan sempat menendang motor pelaku.

"Korbannya tetap mengejar, sambil menendang motor pelaku sebanyak tiga kali, namun tidak berhasil. Sehingga korban terjatuh dan mengalami luka di dahi dan bibir karena terbentur aspal," ujar Rahmat.

Tidak sampai di situ kegigihan korban dalam mengejar pelaku. Korban meminjam ponsel warga, Nemin (34), untuk melacak keberadaan ponselnya. Setelah dilacak, posisi ponsel Sifa diketahui berada tidak jauh dari lokasi penjambretan.

" Korban pinjam ponsel milik saksi dan melacak posisi ponselnya. Alhasil, korban menemukan posisi ponselnya yang sudah berada di sekitar Desa Setia Mekar, Tambun Selatan," ujar Rahmat.

Bersama warga, Sifa berhasil menangkap pelaku bernama Handalan Putra (23). Setelah mendapatkan laporan warga, polisi mengamankan pelaku dan menyerahkannya ke Polsek Bekasi Timur. Saat ini Handalan diamankan di Polsek Tambun. Polisi saat ini masih mengejar rekan pelaku. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar