Empat Pelaku Pengeroyokan terhadap Prajurit TNI Ditangkap

Istimewa

YOGYA/86  --- Aparat berhasil menangkap empat pemuda yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan terhadap prajurit Korem 072 Pamungkas, Serka Setyo Budi Haryanto.

Penangkapan dilakukan tak lama setelah peristiwa penganiayaan sekelompok massa konvoi itu dilakukan di Jalan Wates kawasan Desa Bantar Sentolo Kulonprogo, Minggu (7/4/2019).

Diperoleh informasi para pelaku masing-masing Nu, Ag, Fa dan Yo keempatnya adalah warga Umbulharjo.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 072 Pamungkas, Mayor (Arm) Mespan Haryadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan itu.

" Untuk perkembangan sekarang sudah ada titik terang. Pelakunya sekarang sedang dalam penyidikan Kepolisian,” ucap Mespan Haryadi saat dihubungi.

Mespan Haryadi menegaskan jajaran TNI AD menyerahkan pananganan proses hukum akan kasus tersebut kepada pihak Kepolisian.

Ia juga menegaskan hingga saat ini jajaran TNI AD di wilayah teritorial Korem 072 Pamungkas tetap solid dan selalu bergerak dibawah komando dan perintah Komandan Korem (Danrem).

Pengeroyokan terhadap prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 403 Wirasada Pratista (WP) yang diperbantukan sebagai intel di Korem 072 Pamungkas ini terjadi di Jalan Wates kawasan Desa Bantar Sentolo Kulonprogo, Minggu (7/4/2019) sore.

Serka Setyo dikeroyok saat tengah mengambil gambar menggunakan ponsel untuk bahan laporan ketika terjadi keributan di sekitar lokasi.

Tak hanya Serka Setyo, seorang anggota Panwaslu Sentolo bernama Janarta juga menjadi korban penganiayaan. Beberapa rumah warga, mobil dan motor di sekitar lokasi tak luput dari amukan massa. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar