Fankebtan Ajak Ganti Rokok dengan Permen

Forum Anak Kecamatan Bantan saat kegiatan Kampanye
Loading...

BENGKALIS/86 – Forum Anak Kecamatan Bantan (Fankebtan) mengajak masyarakat, khususnya perokok untuk mulai berhenti merokok, minimal hijrah untuk menggantikan rokok dengan permen.

 

Himbauan ini disampaikan belasan remaja yang tergabung dalam Fankebtan dalam aksi gelar poster putih di pantai wisata Selatbaru, Kecamatan Bantan, Minggu 7 April 2019. Poster putih yang dibentang, dibubuhi tandatangan petisi dari siapa pun, termasuk pencandu rokok.

 

“Kampanye ini, semata-mata mengajak kaum remaja maupun orang tua, khususnya perokok, agar mulai mengurangi bahkan berhenti untuk merokok. Dimulai dengan kebiasaan merokok dengan mengganti permen,” ungkap Ketua Fankebtan Restia Aumalia Husna, Selasa 9 April 2019.

 

Aksi yang dilakukan remaja untuk menyadarkan bagi para pencandu rokok ini, ternyata dapat dukungan penuh. Buktinya, setiap orang yang mendapat penjelasan dari anggtoa Fankebtan, langsung membutuhkan tanda tangan.

 

“Alhamduillah aksi yang kita buat mendapat respon positif dari masyarakat, baik itu bagi para perokok. Ini menunjukan kita didukung penuh,” ujar Restia Aumalia Husna.

Diungkapkan Resti, aksi yang dilakukan, sebagai bentuk keprihatinan anggota Fankebtan atas kebiasaan sebagian orang dan kaum remaja yang menjadikan rokok. Padahal semua tahu, merokok merupakan kebiasaan yang tidak sehat.

 

Selain mendatatangani petisi, Fankebtan juga menyerahkan permen dan membagikan brosur tentang bahaya rokok terhadap kesehatan, kepada setiap pengunjung pantai Selat Baru.

 

Kegiatan ini juga dihadiri Ners. Teti Kusriani S. Kep. Kasi Kualitas Hidup Perempuan pada Bidang Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

 

“Waktu itu, bunda Teti, memberikan apresiasi atas apa yang kami laku. Beliau memberi semangat kepada kami, dan mengharapkan kami agar menjadi tauladan dalam menggelorakan semangat stop merokok,” ungkap Restia Aumalia Husna. #DISKOMINFOTIK


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar