Jangan Besar Kepala Dulu, Barcelona

Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 atas Manchester United di Old Trafford.

JAKARTA/86 - Barcelona memang memetik kemenangan di markas Manchester United. Tapi hal yang sama juga dipetik Paris Saint-Germain, yang akhirnya tersingkir.

 

Barcelona menang tipis 1-0 atas MU di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dinihari WIB pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. Satu-satunya gol merupakan gol bunuh diri Luke Shaw usai sundulan Suarez mengenai badannya.

 

Mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola hingga 62%, Barcelona mencatatkan tiga tembakan on target. MU malah tidak punya satupun peluang mengarah ke gawang dalam pertandingan ini.

 

Merebut kemenangan tandang di leg pertama semestinya jadi hasil yang sangat bagus untuk Barcelona. Tapi MU sebelumnya telah membuktikan mereka bisa comeback meski di kandang lawan.

 

'Setan Merah' kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain di leg pertama 16 besar, lantas kemudian menang 3-1 pada leg kedua. Inilah yang bikin Barcelona waspada penuh.

 

"Setelah melihat pertandingan (MU) lawan PSG, Anda tidak bisa melihat hasil begitu saja. Mereka (PSG) datang ke Paris dengan hasil lebih baik dan lihat apa yang terjadi, klub-klub besar bisa melakukan hal-hal semacam itu, Anda harus menyelesaikannya," kata bek Barcelona Gerard Pique.

 

"Rasanya spesial bisa kembali ke sini setelah bertahun-tahun. Kami secara pertahanan dalam momen terbaik di musim ini. Saya merasa nyaman dan sangat baik, karena usia dan pengalaman saya," imbuh mantan pemain MU ini seperti dilansir UEFA.  (raw/dtc)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar