2 Korban Longsor Tewas Tertimpa Pohon

Istimewa

MALANG/86 --- Dua korban tewas karena longsor di wisata Coban Glotak, Desa Dalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang merupakan wisatawan.

Korban adalah Sudarwanto (30) dan Eko Saputro (35), warga Dadaprejo, Junrejo, Kota Batu. Keduanya meninggal setelah tertimpa pohon yang roboh akibat longsor.

Polisi bersama tim gabungan telah mengevakuasi kedua jenazah untuk dibawa ke rumah sakit. "Kedua korban adalah pengunjung dari wisata Coban Glotak. Kematian disebabkan karena tertimpa pohon yang tumbang karena tanah longsor di lokasi wisata," kata Kapolsek Wagir, AKP Mei Suryaningsih.

Bersama warga, aparat kepolisian, koramil, BPBD dan SAR gabungan berjibaku mengevakuasi jasad korban keluar dari lokasi kejadian.

Jalan setapak yang cukup terjal sempat menyulitkan proses evakuasi. Terlebih, hujan terus mengguyur. Hujan dengan intensitas tinggi sebelumnya mengguyur dan mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.

Nahas, kedua korban yang tengah menikmati panorama alam tidak sempat menyelamatkan diri. "Kedua korban meninggal dunia di lokasi, karena tertimpa pohon yang tumbang akibat longsor," beber Mei.

Seorang saksi mata Ngatemun (52) mengaku sempat bertemu dengan kedua korban sebelum kejadian. Mereka diketahui berjalan menuju lokasi air terjun. Tidak lama berselang, tanah longsor hingga mengakibatkan sejumlah pohon besar tumbang.

Ngatemun sempat berusaha memanggil para korban untuk mengetahui kondisinya, namun tidak mendapatkan jawaban. Saksi kemudian melaporkan kejadian ini kepada pengelola wisata.

"Kedua jenazah kami bawa ke RSSA (Rumah Sakit dr Saiful Anwar) untuk dilakukan visum memastikan penyebab kematiannya secara medis," pungkas Mei. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar