Main di Air Terjun, Pelajar MTs Tewas Tenggelam

Ilustrasi

GARUT/86 --- Seorang pelajar MTs Darul Arqam, Kecamatan Cisompet berinisial Fuazi (15) tenggelam di sekitar air terjun Cikaso. Korban ditemukan tim pencari gabungan dalam kondisi meninggal dunia, setelah sempat dilakukan pencarian selama beberapa jam.

Komandan Kodim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Azis menceritakan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (11/4) sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu korban sedang berenang bersama temannya di air terjun di wilayah Kecamatan Cisompet.

"Saat kejadian korban berenang bersama teman-temannya. Apakah karena arus air yang kencang atau korban tidak bisa berenang, tiba-tiba pelajar ini tenggelam," ujarnya.

Mengetahui Fauzi yang tenggelam, temannya berusaha menyelamatkan namun tidak bisa sehingga kemudian memberitahukan kepada warga sekitar. Proses pencarian pun dilakukan, termasuk anggota Koramil Cisompet.

Setelah dilakukan pencarian selama beberapa jam, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jenazahnya dibawa ke rumah duka di kampungnya.

" Posisi jenazahnya seperti tersangkut sehingga yang melakukan pencarian sempat agak kesulitan, namun akhirnya bisa diangkat. Sekitar pukul 16.00 WIB diangkatnya," tuturnya.

Selain kejadian tersebut, kata Dandim, sebelumnya juga sempat ada warga Cimahi yang tenggelam di kawasan Pantai Karangpapak, Kecamatan Cikelet.

Jenazahnya ditemukan Hari Kamis (11/04) setelah selama beberapa hari dilakukan pencarian oleh tim gabungan.

"Korban atas nama Asep Rohendi (19), warga Cimindi, Cimahi. Jadi dia ini tengah berenang hingga akhirnya tenggelam. Lokasi penemuannya tidak jauh dari sekitar tempat Asep tenggelam," jelasnya. (merdeka)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar