Seorang Polisi Meninggal Mau Tunaikan Salat Subuh, Kapolsek: Saya Iri Dengan Beliau

Istimewa

MEDAN/86 --- Kabar duka menyelimuti Polsek Medan  Labuhan. Hal tersebut dikarenakan salah seorang personel Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan dikabarkan meninggal dunia saat menunaikan salat subuh berjamaah.

Kabar meninggalnya personel Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan, Aiptu Afrizal Amri yang tutup usia 57 tahun beredar di grup-grup WhatsApp. Ini pesan berantai yang beredar disertai foto-foto:   

"innalillahi wa inna ilaihi roji'un telah meninggal dunia Bpk Aiptu Afrizal Amir ketika solat subuh di mesjid Al husein Martubung, semoga khusnul khotimah amiin .. polda Sumatra Utara, Smogaa banyak lagi orang orang pilihan seperti beliau.'' 

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto dari sambungan seluler mengatakan, benar, seorang personel Bhabinkamtibmas meninggal dunia saat sholat subuh, Rabu (10/4/2019).

" Beliau meninggal saat komat usai melaksanakan salat sunnah dan hendak menunaikan salat subuh berjamaah di Mesjid Al-Husain komplek Griya I Martubung Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan. Orangnya baik banget," ujar Rosyid.

Kalau untuk kenangan yang diingat, sambung Rosyid, ia merupakan personil yang luar biasa. "Beberapa kali soal keributan masyarakat ia turun. Seperti yang kemarin ada ribut soal gereja, penghinaan agama. Ia aktif bekerja, menjaga situasi kamtibmas," ungkapnya.

Tidak hanya itu, kata Rosyid, kalau meninggal dalam keadaan seperti itu siapa yang tidak mau. Karena kita tidak tahu bagaimana kita nanti meninggal, dalam keadaan seperti apa.

" Ya saya iri melihat beliau. Ia meninggal dalam keadaan hendak salat. Insyaallah Khusnul khatimah," jelas Rosyid.

Almarhum diberangkatkan keperistirahatan terakhirnya di TPU setempat. Tampak hadir dalam acara Takjiah di rumah duka Kapolres Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH, para penjabat utama Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan, teman sejawat almarhum sesama bertugas di Polsek Medan Labuhan.

Dalam acara pemakam almarhum di gelar upacara secara militer yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan dengan inspektur upacara oleh Kapolsek Medan Labuhan. Dengan memberi penghormatan terakhir kepada almarhum Aiptu Afrizal Amir. (tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar