Pelaku Pemutilasi Mayat dalam Koper Berinisial AP dan AJ Ditangkap

Istimewa

SURABAYA/86 ---  Identitas dua pelaku mutilasi mayat dalam koper, Budi Hartanto (28) telah terungkap.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan satu pelaku berinisial AP ditangkap di Jakarta, Kamis (11/4/2019) sore. Sementara pelaku lainnya yang berinisial AJ ditangkap di Kediri Kamis malam.

" Ada dua pelaku. Satu berinisial AP dari Jakarta, satunya inisial AJ kita tangkap malam di Kediri," kata Barung di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (12/4/2019).

Saat ditanya keduanya warga mana, Barung mengaku mereka warga Kediri. Diketahui, keduanya juga orang terdekat korban. "Dua-duanya orang Kediri. Orang terdekat korban," lanjutnya.

Barung menambahkan sejak awal kasus, polisi menyakini kasus ini bukanlah pembunuhan tunggal. Namun minimal ada dua pelaku yang membantu melancarkan aksinya.

" Polisi menyakini pembunuh bukan tunggal, minimal ada yang membantu mempersiapkannya," imbuh Barung.

Polisi memastikan kepala mayat dalam koper, Budi Hartanto (28) yang sempat terpisah dengan jasadnya telah ditemukan. Sebelumnya, mayat Budi ditemukan dalam koper di Blitar. Namun kepalanya dimutilasi dan terpisah dengan bagian tubuhnya.

"Kepala sudah ditemukan lokasi di Kediri. Tapi untuk detailnya kita rahasiakan untuk pengembangan yang lain," kata Barung di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (12/4/2019).

Barung menambahkan ditemukannya kepala korban ini sama seperti lokasi dilacaknya handphone korban yang mati di Kediri. "Kepala ini berada di lokasi di Kediri. Sesuai dengan matinya HP itu. Lokasi matinya di kediri," lanjutnya.

Penemuan mayat dalam koper, Rabu (3/4) pukul 07.00 WIB membuat geger warga Blitar. Koper warna hitam itu ditemukan pencari rumput di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu. Saat ditemukan, di dalam koper itu terdapat sesosok mayat tanpa bagian kepala. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar