Kecelakaan Beruntun, Satu Orang Tewas

Kondisi mobil yang terlibat dalam kecelakaan terlihat ringsek

JAKARTA/86 --- Kecelakaan beruntun terjadi di ruas jalan tol Jakarta Outer Ring Road atau JORR di KM 9.400 Tol BSD arah Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Jumat, (12/4/2019) siang. Dalam kecelakaan ini, satu orang meninggal dunia.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin Hanggara. "Iya ada satu orang yang meninggal," ujar Lalu saat dikonfirmasi, Jumat (12/4/2019).

Meski begitu, Lalu belum merinci identitas korban yang meninggal ini. Dirinya juga tidak merinci korban luka dalam kecelakaan beruntun itu. Dirinya beralasan, hingga kini polisi masih melakukan penanganan.

Lalu mengaku belum bisa membeberkan kronologis kecelakaan lebih lanjut. "Sedang penanganan dulu ya," tambah Lalu.

Dampak kecelakaan itu, arus kendaraan dari BSD Km 11 hingga Km 09 arah Ulujami padat. Kepadatan juga terjadi di arah sebaliknya dari Pamulang Km 07-Km 09 arah Serpong.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin Hanggara mengungkapkan kronologi kecelakaan maut di Tol JORR Km 9.500 arah Pondok Aren, Jumat (12/4/2019) siang ini.

Lalu Hedwin Hanggara di lokasi mengatakan, kecelakaan bermula dari pengendara mobil Mitsubishi Outlander melaju kencang dari arah Jakarta menuju BSD.

Di KM 9.500,mobil tersebut menerobos pembatas jalan dan menabrak mobil dari arah yang berlawanan di jalur sebelahnya.  Di lokasi itu dua jalur hanya dibatasi barrier cone.

"Berawal dari kendaraan Outlander dari arah Jakarta menuju ke Serpong kemudian menabrak pembatas jalan di kilometer 9.500 tol Serpong BSD," papar Lalu.

Di arus berlawanan, pengendara Outlander menabrak tiga mobil berbeda, yakni Ertiga, Inova dan Rush. "Jadi menabrak tiga kendaraan di jalur yang berlawanan," jelasnya.

Dari kecelakaan itu, satu pengendara mobil Ertiga meninggal dunia. Sedangkan empat korban luka dibawa ke Rumah Sakit Premier Bintaro.

Pantauan dilapangan pada pukul 15.40 WIB, kondisi mobil Ertiga remuk di bagian depan hingga tak berbentuk. Sedangkan tiga mobil lainnya sudah diamankan di Polres Tangsel.

Data valid korban masih dalam pendataan. Sedangkan penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib. (tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar