Kades Pimpin Goro Pembersihan Lahan Perkantoran Desa

Kades Kelemantan bersama warga melaksanakan goro

BENGKALIS/86--- Dalam waktu dekat pemerintah Desa Kelemantan, Kecamatan Bengkalis, akan membangun kantor desa yang baru. Selain kantor desa kelemantan, juga akan dibangun kantor BPD, Kelemantan, Kecamatan Bengkalis.

Dan menjelang dimulainya proses pembangunan perkantoran pemerintahan desa itu, maka pada Sabtu (13/4/2019) seluruh warga masyarakat dan aparatur desa secara beramai-ramai melaksanakan kegiatan gotong royong (goro) massal ditapak yang akan dijadikan sebagai lokasi pembangunan perkantoran.

Kepala Desa Kelemantan, Nangak disela-sela goro menyebutkan, bahwa kegiatan goro ini dilaksananakan sekaligus menandai akan dimulainya proses pembangunan kantor Desa.

" Jadi kedepannya, dilahan seluas 2 hektare ini akan kita bangun menjadi lokasi perkantoran, baik itu kantor desa, BPD, perpustakaan desa, balai pelatihan, dan juga mushola," kata Nangak kepada Riau86.com.

Pembangunan kantor desa Kelemantan ini sendiri direncanakan dilaksanakan secara bertahap.  Pembangunan ini menghabiskan dana sekitar Rp 158,400,000, dari sumber dana APBDes, tahun 2018 lalu.

" Untuk tahap pertama, kita membangun kantor desa. Lokasinya sudah kita siapkan, yang sekarang ini, sedang kita bersihkan lokasinya," kata Nangak lagi.

Dalam lokasi itu juga akan di bangun berupa penghijauan, dan juga akan di bangun seperti taman, dan landasan lalulintas untuk anak-anak.

"Bukan setakat pembangunan kantor pemerintahan, namun kita akan bangun tempat penghijauan, berupa taman tempat wisata," jelas Nangak. (Bang Andi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar