Aksi Perampokan dengan Modus Pecah Kaca di Kota Dumai, Uang Korban Rp 52 Juta Lenyap

Petugas melakukan olah TKP

DUMAI/86 --- Sebuah aksi perampokan dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Kota Dumai Riau, uang korban Rp 52 juta yang baru diambil dari bank oleh korban lenyap.

Terduga pelaku mengendarai sepeda motor, dan sudah membuntuti korban sejak dari mengambil uang di bank, dan terduga pelaku menggunakan jaket warna cokelat.

Korban perampokan dengan modus pecah kaca mobil itu bernama Misnan (48) warga Jalan Raya Dumai-Pakning.

Korban adalah Direktur PT Mahkota Damai Perkasa, sebuah perusahaan rekanan dari PT Wilmar. Korban Misnan mengatakan, dirinya baru saja mengalami kehilangan uang yang baru diambil dari sebuah bank di Kota Dumai.

Misnan bertutur, awalnya uang tersebut dia letakkan di bawah jok mobil saat tengah memarkirkan mobilnya di Jalan Thamrin, Pangkalan Sesai sekitar pukul 09.25 Wib pagi. Saat itu ia menemani istrinya berbelanja di pasar dekat lokasi kejadian.

"Saya tak sangka akan begini. Uang tersebut merupakan pembayaran gaji karyawan dan pembayaran pajak perusahaan," katanya.

Sebelum kejadian tersebut, Misnan lebih dulu menyadari jika dirinya dibuntuti oleh dua orang yang berkendara dengan sebuah motor ketika keluar dari bank. Sepanjang ingatan dia, satu di antaranya menggunakan jaket berwarna coklat dan lainnya brewokan.

Bahkan, ketika dirinya lewat di simpang Polres Dumai, dua orang diduga pelaku tersebut sempat mendekati mobilnya. Namun, ketika dia melewati Jalan Budi Kemuliaan, dua orang diduga pelaku tersebut tak nampak lagi.

"Sudah tak nampak lagi, kami mengira sudah aman dan kami pun berani pergi ke pasar," paparnya.

Ketika tengah asyik belanja, Misnan meletakkan uang tersebut di bawah jok mobilnya dengan perkiraan tempat tersebut tak nampak dari luar dan akan sangat aman.

Naas, baru sebentar berbelanja, ketika kembali ke mobilnya dia sangat terkejut. Kaca jendela mobil di bagian sebelah supir sudah pecah dan uang yang ia simpan sudah lenyap.

"Pas kembali ke mobil saya kaget, jendela sebelah supir pecah. Setelah saya periksa, uang yang saya sembunyikan di bawah jok pun hilang," pungkasnya.

Terpisah Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan melalui Kasat Reskrim, AKP Awaluddin Syam membenarkan adanya kejadian naas menimpa Misnan.

"Tim langsung terjun ke lapangan dan melakukan olah TKP. Sekarang pelakunya tengah kita selidiki keberadaannya berdasarkan ciri-cici yang dimaksud oleh korban," tandasnya. ‎(tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar