Ini Identitas 4 Pencuri Sepeda Motor di USU yang Tabrak Loper Koran dan Mahasiswa

Istimewa

MEDAN/86 ---  Polsek Medan baru telah menahan empat orang tersangka kasus pencurian sepeda motor yang juga menyebabkan kematian seorang loper koran di kampus Universitas Sumatera Utara, Sabtu (13/4/2019).

"Empat orang pelaku telah berhasil kita amankan," kata Kanit Reskrim, Iptu Philip A Purba.

Para pelaku, di antaranya Said Reza (31) warga Jalan Permai. Perannya sebagai sopir mobil sedan Honda. Lalu, Armen Purba (27) warga Jalan Karya. Dia adalah tersangka utama yang mendorong sepeda motor. Kemudian Indra Sahputra (34) dan April Andreas (20) warga Jalan Sei Mencirim.

Tabrakan itu, mengakibatkan jatuh dua orang korban. Rizki Afit Pratama Purwadi (18) mahasiswa yang beralamat di Tanjungmorawa dan korban meninggal dunia, atas nama Zulham Basalama (57) seorang penjual koran.

Philip menjelaskan bahwa kasus ini berawal saat adanya usaha pencurian sepeda motor di Kampus USU.

Aksi ini dilakukan oleh kawanan dari mobil sedan Honda memasuki kampus USU yang di dalamnya ada empat orang pelaku dan parkir di dekat Fakultas Teknik Kimia.

Armen Purba turun untuk mengambil sepeda motor lalu berusaha mendorong sepeda motor keluar dari Fakultas Teknik Kimia dan sempat memotong kabel kunci kontak.

"Karena sepeda motor tidak hidup pelaku terus mendorongnya ke arah parkir mobil temannya yang sedang menunggu. Kemudian seorang mahasiswa melihat seperti ada yang aneh dan langsung meneriaki maling. Para pelaku langsung dipukuli oleh massa," ujar Philip.

"Teman pelaku langsung lari keluar dari mobil dan langsung juga dipukuli massa. Diduga karena ketakutan, tersangka yang membawa mobil atas nama Reza memacu mobil sangat kencang dan menabrak seorang laki laki menaiki sepeda dayung. Korban Zul terpental dan sempat dilarikan ke RS USU. Setelah mendapatkan perawatan, nyawa korban tak bisa diselamatkan dan meninggal dunia," urai Philip.

Para tersangka telah diboyong ke Polsek Medan Baru. Barang bukti yang diamankan adalah satu unit sepeda motor warna abu-abu milik korban. Satu unit sepeda ontel milik korban Zul. Lalu satu unit mobil sedan honda warna hijau dan satu Kunci T milik tersangka.

" Tersangka dan BB sudah kita ke Polsek Medan Baru, empat tersangka saat ini berada di RS Bhayangkara untuk pengobatan karna terluka parah akibat dipukuli massa," jelas Philip. 

Informasi yang dihimpun, satu pelaku berhasil melarikan diri dari amukan massa yang geram melihat para pelaku yang tega mencuri dan menabrak seorang tukang koran hingga tewas.

Pasca kejadian, Polsek Medan Baru langsung mengamankan para pelaku yang habis babak belur di hajar oleh massa yang marah dan geram, dengan aksi para pelaku yang kejam menabrak korban hingga meninggal dunia. (tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar