41,896,38 Gram Daun Ganja Dimusnahkan

Istimewa

UJUNGTANJUNG/86 --- Polres Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memusnahkan barang bukti (BB) narkoba jenis ganja kering dengan berat bersih 41,896,38 Gram, Senin (15/4/2019).

Pemusnahan itu dilakukan secara bersama-sama oleh Kapolres Rohil Sigit Adiwuryanto Sik MH, Wakapolres DR Kompol Wawan Setiawan SH MH, Kasat Narkoba Herman Pelani SH, Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Drs Djamiluddin dan Kasi Pidum Kejari Zulham Pardamean Pane SH.

Dijelaskan Kapolres, BB tersebut sudah dinyatakan positif narkoba berdasarkan hasil uji laboratorium forensik Medan yang dilakukan Kasat Narkoba usai melakukan penangkapan itu.

"Ini sebagai wujud nyata bahwa kita Polres Rohil sungguh-sungguh dalam rangka memerangi peredaran penyalahgunaan narkoba," ujar Sigit. 

Kasat Narkoba Polres Rohil, AKP Herman Pelani SH menerangkan, bahwa daun ganja kering yang sudah dibungkus rapi dalam goni dengan dilakban itu didapat dari sepasang kekasih. 

Pelaku yakni, Muhammad Wahyu Efendi alias Wahyu (33) warga Jalan Pelita, Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumut. Selanjutnya, kekasihnya wanitanya Nanda Sulistia Utami (36) warga Jalan Kutilang, Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Berdagai, Sumut.

Ditambahkannya, selain mengamankan barang bukti (BB) 41,896,38 Gram ganja dan dua tersangka, personil juga berhasil mengamankan BB satu unit Mobil Daihatsu Xenia warna Silver nopol BK 1198 PI warna silver.

Kronologis penangkapannya, bahwa pada Kamis (4/4/2019) tim Opsnal Sat Narkoba Polres Rohil yang sedang berada di wilayah Kecamatan Bangko Pusako.

Mendapatkan informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya, tentang adanya orang yang akan melakukan transaksi narkotika jenis daun ganja kering di Jalan Antara, Kepenghuluan Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rohil.

Selanjutnya, sekira jam 11.00 Wib tim opsnal membuat rangkaian penyelidikan terhadap informasi tentang akan adanya transaksi narkotika tersebut. Setelah mendapatkan informasi yang akurat, tim opsnal pergi ke daerah tersebut diatas.

Lalu, personil melakukan serangkaian upaya penyelidikan, kemudian saat melakukan pengintaian, sekira jam 15.30 Wib tim opsnal melihat seorang orang laki-laki dan perempuan sedang bediri di simpang Jalan Antara dengan ciri-ciri orang dan mobil yang pas dengan informasi yang di peroleh tim opsnal. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar