Dor! Begal Sadis Ditembak Polisi

Ilustrasi

PALEMBANG/86 --- Begal sadis yang beraksi di Lahat, Sumatera Selatan, Efriansyah (31) ditangkap polisi. Efriansyah merupakan begal yang tidak segan melukai korbannya hingga tewas.

"Pelaku (begal) EF sudah kami tangkap. Aksi pelaku ini sadis karena korbannya meninggal setelah dipukul pada bagian kepala," kata Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap saat dimintai konfirmasi, Senin (15/4/2019).

Dikatakan Ferry, pelaku ditangkap sekitar Pukul 01.00 WIB dini hari tadi di sebuah rumah di Kikim Jaya, Lahat. Pelaku pun terpaksa ditembak karena melawan dan berusaha kabur.

"Dia berusaha kabur saat diminta untuk menunjukkan barang bukti. Terpaksa ya kami ambil tindakan tegas dan terukur," Imbuh Ferry.

Pelaku yang diketahui sebagai warga di Muara Payang, Kikim Timur beraksi dua hari lalu bersama seorang rekannya yang kini DPO.

Korban, Supriyanto (62) tewas setelah kepala dan wajah dibukul ketika melintas di Desa Makmur, Gumay, Lahat sekitar Pukul 15.00 WIB.

Aksi begal sadis ini sempat membuat geger warga karena korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Seluruh tubuh korban bersimbah darah setelah dipukul pelaku karena berusaha untuk mempertahankan barang miliknya.

" Korbannya meninggal setelah sempat kritis dan dilarikan ke rumah sakit. Ada sepeda motor yang dibawa kabur para pelaku dan masih kami cari. Termasuk satu rekannya yang kini DPO," kata Ferry.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, pelaku kini diamankan di Mapolres Lahat. Dia dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan yang menyebabkan korban meninggal dunia. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar