Mbah Wiro Meninggal Dunia saat di Bilik Suara

Ilustrasi

KLATEN/86 --- Pesta demokrasi di Kabupaten Klaten diwarnai duka, karena seorang warga meninggal saat sedang mencoblos di bilik suara. Peristiwa mengharukan tersebut terjadi di bilik nomor 4 TPS 1, Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten.

Keterangan yang dihimpun, pemilih yang meninggal dalam bilik suara tersebut adalah Jumikun Wiro Sumarto (78) warga Dukuh Ngaliyan, Desa Daleman, Kecamatan Tulung. Camat Tulung Rohmat Sugiarto membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan, sekitar pukul 09.00 WIB Mbah Wiro berangkat dari rumahnya berjalan kaki menuju TPS 1 Desa Daleman. Sampai di TPS kemudian mendaftarkan diri dan duduk di tempat antrian.

Saat telah tiba giliran, Mbah Wiro dengan membawa surat suara masuk ke dalam bilik No 4. Dan ketika sedang membuka surat suara tiba-tiba jatuh dan meninggal di tempat kejadian.

Melihat kejadian itu, anggota KPPS, Pengawas TPS dan saksi langsung mengangkat Mbah Wiro Sumarto, dan dilarikan ke klinik Pratama Budi Husada. Setelah melakukan pemeriksaan, dr Boby menyatakan bahwa Mbah Wiro Sumarto sudah meninggal dunia.

Selanjutnya Mbah Wiro dibawa ke rumah duka di Dukuh Ngaliyan. Keponakan almarhum Mbah Wiro Sumarto, Wahyu Wibowo mengatakan, dari riwayat kesehatan Mbah Wiro tidak punya penyakit serius, namun dalam beberapa hari terakhir mengeluh perutnya sakit.

“Kami bersama kapolsek, Danramil, Panwascam, PPK dan dari Polres menuju lokasi, dan alhamdulillah bisa menyolatkan di rumah duka. Tim monitoring dari Kabupaten yang diketuai Pak Slamet Widodo juga langsung ta'ziyah di rumah duka. Pemakaman jam 16.00 WIB,” kata Camat Tulung.

Setelah dilakukan koordinasi oleh pihak-pihak terkait, surat suara Mbah Wiro tetap dimasukkan ke kotak suara. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar