Jambret HP, Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Warga

Istimewa

BONDOWOSO/86 --- Seorang pria asal Jember yang menyaru pedagang madu nyaris babak belur dihakimi massa karena menjambret. Beruntung polisi segera datang dan menyelamatkan nyawanya.

Pria tersebut diketahui bernama Harly Agus (34), warga Arjasa, Jember. Pelaku langsung dibawa ke Mapolsekta Bondowoso untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Berikut sejumlah barang bukti, berupa HP hasil rampasan, tas, serta sepeda motor dengan nopol P 2128 DD.

"Kami masih terus melakukan pemeriksaan intensif. Sebab keterangannya terus berubah-ubah," kata Kapolsekta Bondowoso, AKP Yunaryanto kepada wartawan di kantornya.

Meski sempat berbelit, kata Yunaryanto, pelaku akhirnya berterus terang. Bahkan berdasarkan data di kepolisian, pelaku ternyata seorang residivis kasus pencurian di Polres Jember.

Keterangan polisi menyebut, awalnya pelaku menyaru sebagai pedagang madu dan obat-obatan herbal. Dia mengendarai sepeda motor berkeliling dari rumah ke rumah di Perum Vila Kembang, Kecamatan Kota Bondowoso.

Saat melihat ada seorang bocah tengah memegang handphone, pelaku langsung merampasnya dan kabur mengendarai sepeda motornya.

Melihat aksi penjambretan itu, sejumlah warga lantas berteriak 'maling'. Beberapa warga lalu mengejarnya. Merasa kepepet, pelaku meninggalkan kendaraannya dan bersembunyi di sebuah selokan Desa Sukowiryo.

Dasar lagi apes, persembunyiannya diketahui warga. Tak ayal, pelaku kemudian jadi bulan-bulanan massa. Beruntung polisi segera datang dan mengamankannya.
Dari jok sepeda motor pelaku, polisi menemukan 4 setel plat nomor kendaraan dengan nomor berbeda dan dari kota berbeda pula. Diduga, plat nomor itu sengaja dibawa untuk kamuflase dalam menjalankan aksinya.

Menariknya, dari dalam tas pelaku ternyata hanya terdapat 2 botol madu dan beberapa botol jamu herbal. Padahal, pada warga pelaku mengaku sebagai pedagang madu dan bermacam obat-obatan herba dari berbagai merek. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar