Jatuh Saat Berwudhu, AKP Suratno Gugur Saat Jalani Tugas

Upacara pemakaman AKP Suratno

BALIKPAPAN/86 --- Di tengah riuh rendah pesta demokrasi rakyat Indonesia, Rabu (17/4/2019) kemarin, kabar duka kembali menyelimuti institusi Polri.

Salah satu personel yang bertugas di Polda Kaltim meninggal dunia. Namanya AKP Suratno. Ia mengembuskan nafas terakhir dalam kondisi sedang melaksanakan tugas negara dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di Kaltim.

Panit Subdit II Ekonomi Ditintelkam Polda Kaltim ini merupakan personel siaga atau standby untuk penebalan di Mako Polda Kaltim dalam Pemilu 2019.

Diketahui, personel siaga Pemilu 2019 berjumlah 100 personel, lebih 1 dari Satuan Setingkat Kompi SSK. Namun siapa sangka hari dimana 265 juta rakyat Indonesia merayakan Pemilu 2019, ia dipanggil Sang Maha Kuasa.

Di tempat yang banyak orang menyebut rumah Tuhan. Langkah terakhir perwira polisi ini berada di Masjid Al Ikhlas Polda Kaltim. Kala itu Suratno hendak melaksanakan shalat ashar. Ia terjatuh di tempat wudhu saat sedang bersuci.

“Ia terjatuh dan tak sadarkan diri di tempat wudhu saat hendak shalat ashar. Langsung dibawa ke RS Kanudjoso Balikpapan namun tidak tertolong,” kata Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana, Kamis (18/4/2019). (tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar